Dongkrak Generasi Milenial, Ini Motivasi Kades Slogo Tanon Bintoro ST Dalam Pemerintahan

FOKUSLINTAS. com — Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Slogo Kecamatan Tanon Kabupaten pada 2019 usai sudah, dan seluruh Kepala Desa di Sragen dilantik Bupati bulan Desember 2019. Menariknya, dalam kontestasi 6 tahunan itu adalah keikutsertaan beberapa pemuda yang berkeinginan membangun dan memajukan desa tersebut.

Dari penelusuran di lapangan, salah satunya di masyarakat Desa Slogo Kecamatan Tanon Kabupaten Sragen yang dulu hangat membicarakan keikutsertaan figur mewakili generasi milenial yang merupakan lulusan dari beberapa Universitas dalam pencalonan Kepala Desa. Bintoro ST salah seorang pemuda yang digadang telah terjun dalam perhelatan paling bergengsi di tingkat Desa tersebut.

(Bintoro ST saat Pilkades Sragen 2019 yang lalu. Foto/Awi)
Tak hanya itu, kabar yang mengemuka tentang sepak terjang tokoh pemuda ini makin mengencang setelah beberapa tokoh pemuda lainnya membeberkan potensi Bintoro ST adalah salah satu tokoh pemuda yang bisa jadi tauladan, lalu generasi muda ini diharapkan warga masyarakat untuk menjadi pemimpin desa.

“Sebagai generasi muda saya sangat berharap bahwa kepemimpinan bersinergi dengan berbagai elemen, masyarakat juga yang berasal dari kalangan anak muda, dalam hal ini saya akan membuktikan bagaimana potensi dan inovasi yang ada pada generasi muda,” ucap Bintoro ST saat ditemui fokuslintas.com pekan lalu.

Lanjut Kepala Desa Bintoro ST, semoga apresiasi patut diberi ketika ada anak muda yang berkeinginan untuk membangun Desa.

“Selain saya pun, juga sangat mengapresiasi ketika ada ada generasi muda yang mau terjun untuk mengabdikan diri kepada masyarakat sebagai pemimpin, maka atas amanat ini mohon selalu masukan dan kerjasamanya yang baik dari warga masyarakat untuk membangun Desa Slogo menjadi lebih maju dan bermotivasi” kata dia.

Selain itu, Kades muda di Tanon ini juga menyatakan untuk semangat membangun dan mengembangkan sumber daya manusia (SDM) serta potensi Desa, salah satunya hal yang diperlukan terkait dari generasi muda yaitu program-program kepemudaana.

“Generasi muda sangat diharapkan untuk peningkatan SDM dari masyarakat dan pengembangan potensi desa. Apalagi generasi muda yang memiliki bekal ilmu pengetahuan dan tekad yang kuat,” jelas Kades Bintoro ST.

(Kepala Desa Bintoro dari kanan nomer 2 saat bersama tim fokuslintas.com. foto/Awi)

 

Disisi lain, Kades muda putra daerah asal Desa Slogo ini juga mengatakan, baiknya semangat pemuda dituangkan dalam pembangunan Desa, apalagi demi kemajuan di Desa nantinya.

“Baiknya semangat pemuda dituangkan dalam pembangunan Desa. Apalagi saat menjadi tauladan generasi penerus nanti. Dalam hal ini saya selaku Kades mendukung sepenuhnya segenap program kepemudaan di Desa Slogo, semoga semangat itu selalu menemukan jalannya,” tuturnya.

Kades Slogo Bintoro ST saat diwawancarai fokuslintas.com juga menerangkan, jika terkait dirinya mengalir saja terhadap dukungan dari sejumlah elemen masyarakat.

“Buat saya semua mengalir saja, apabila masyarakat selalu mempercayakan dan memberikan dukungan penuh untuk memimpin desa ini, saya selalu siap untuk melaksanakan dan memenuhi aspirasi masyarakat.” Pungkasnya. (Tim)

 

(Awi-Ari-Wid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *