Pilkada 2020 di Klaten, PDIP Resmi Usung Sri dan Aris

Foto : Dok (ist)

 

FOKUSLINTAS.com — Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDIP resmi memberikan rekomendasi kepada Sri Mulyani dan Aris Prabowo sebagai pasangan cabup dan cawabup di Pilkada Klaten 2020 mendatang. Penunjukkan itu disampaikan langsung Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, Rabu (19/02) lalu.

Hal itu dikatakan Bupati Klaten, Sri Mulyani usai berkunjung di Desa Tambak, Kecamatan Karangdowo, Jumat (21/02/2020) siang. Ia mengaku pemberian rekomendasi terhadap cabup dan cawabup sepenuhnya menjadi kewenangan DPP PDIP berdasarkan hasil survei elektabilitas.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada DPP PDIP atas kepercayaan kepada saya dan Mas Aris Prabowo. Dan tentunya ini adalah tanggung jawab besar, karena Klaten termasuk kandang banteng, maka kami harus kerja meras untuk sukses di Pilkada,” kata dia.Mulyani adalah calon petahana sekaligus Ketua DPC PDIP Klaten. Sementara Aris merupakan mantan anggota DPRD Klaten 2014-2019 sekaligus Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPC PDIP. Terkait dipilihnya Aris mendampingi Mulyani, ia mengaku menjadi kewenangan DPP PDIP.

“Untuk wakilnya yang menentukan DPP PDIP, saya yakin DPP ada pertimbangan. Ada tim yang bisa (tahu) Mulyani kelebihan dan kekurangannya apa, dan Mas Aris juga sama. Nah nanti kita bisa saling melengkapi kelebihan dan kekurangan itu,” imbuhnya.Setelah pemberian rekomendasi ini, pihaknya masih menunggu pengumuman secara serentak dari kabupaten/ kota di Jawa Tengah. Nantinya semua cabup dan cawabup akan dikumpulkan dulu di DPD Jawa Tengah. Selepas itu baru diumumkan secara resmi di DPC PDIP Klaten.

“Karena sudah jelas rekomendasi diberikan saya dan Mas Aris, maka secepatnya kita akan merapatkan barisan untuk konsolidasi dengan struktural partai. Dan mengumpulkan semua sampai anak ranting dan kader,” pungkasnya. (Tim)

(Sk-Memet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *