Bebas Dari Penjara, Mantan Bupati Sragen Agus Mau Nge-trail ke Sumba

Pasca Keluar Penjara, Agus Mau Nge-trail ke Sumba

 

 

FOKUSLINTAS.com — Mantan Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman (AFR) ingin melanjutkan hobinya pasca keluar dari penjara di Lapas Kelas IIA Sragen.

Agus mengaku, banyak pengalaman hidup yang didapatnya di hotel prodeo. Termasuk menyerap ilmu dari berbagai karakter warga binaan lapas yang beragam.

Dia menyampaikan banyak bergaul dengan warga binaan lapas. Dia banyak berinteraksi dengan para penghuni lapas yang dihukum dengan beragam kejahatan yang dilakukan.

”Saya sengaja mengenal perspektif manusia, dan ternyata beraneka ragam. Dan saya sadar perlu syukuri hidup saya,” kata Agus, kemarin.

Mantan orang nomor satu di Sragen ini menyatakan, nilai yang didapatnya di penjara adalah menjalani kehidupan tidak perlu direncanakan.

”Saya lihat film Parasite di Lapas yang dapat Oscar, di film itu menyatakan hidup itu tidak perlu direncanakan, kalau rencana gagal akan menderita. Diantara para napi tidak pernah berencana masuk penjara, apalagi saya,” papar Agus.

Paska kebebasannya, AFR ingin melanjutkan hobinya naik motor trail dari Jogja sampai Sumba bersama komunitas motor. Rencana itu akan dilakukan menjelang bulan puasa tahun ini.

”Selepas ini banyak tawaran dolan, bukan tawaran pekerjaan,” terangnya. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *