Hari Musik Nasional, Didi Kempot Raih Penghargaan PAPPRI

Foto : dok Didi Kempot

FOKUSLINTAS.com – THE Godfather of Brooken Heart, Didi Kempot, meraih penghargaan dari Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) dalam Anugerah Bakti Musik Indonesia 2020. Acara tersebut digelar dalam rangka Hari Musik Nasional.

Selain Didi Kempot, nama penggiat musik Indonesia yang menerima penghargaan adalah: Triawan Munaf, Rahayu Kertanegara, Sanggar Bapontar asal Minahasa, Ivo Nilakrishna, Melly Goeslaw, God Bless, dan Daniel Sahuleka.

Ada delapan penghargaan yang dibagikan, yakni Pembina Musik Indonesia, Produser Pejuang Hak Cipta, Pelestari Musik Tradisional, Penyanyi Legendaris / Dari Masa ke Masa, Pencipta Lagu Popular, Musisi Berbahasa Daerah Fenomenal, Grup Band Legendaris dan Musisi Diaspora Indonesia Berprestasi Internasional.

“Kami terus berupaya agar Hari Musik Nasional ini kedengeran. Supaya di Hari Musik Nasional, masyarakat Indonesia diserukan untuk pada nyanyi pada hari itu,” ujar AM Hendropriyono, selaku Ketua Umum PAPPRI.

Sementara musisi Anang Hermansyah mengatakan, bahwa acara seperti ini bagus sekali untuk para musisi Indonesia.

“Dan kalau bicara soal Industri musik yang sekarang sudah mulai fokus ke digital hal ini perlu menjadi perhatian yang lebih terutama mengenai royalti seniman yang sampai sekarang ini belum bisa maksimal dan kitalah sebagai seniman yang harus bergerak memperjuankan itu,” kata Anang Hermansyah. (Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *