Sukoharjo KLB Corona, Patroli di Gencarkan

Polisi gencarkan patroli meminta warga untuk tidak berkerumun guna menghindari penyebaran Virus Corona.

 

FOKUSLINTAS.com — Kabupaten Sukoharjo akhirnya ditetapkan dalam status Kejadian Luar Biasa (KLB) Corona. Merespon penetapan KLB tersebut, Polres Sukoharjo langsung menggelar patroli pada Senin (23/3) malam hingga Selasa (24/3) dinihari mengimbau masyarakat segera kembali ke rumah.

“Patroli ini fokus kepada menyosilisasikan Maklumat Kapolri terkait penanganan kasus Corona, khusunya larangan adanya kerumunan massa. Mulai malam ini kita akan pantau lokasi kerumunan serentak di 12 kecamatan, intinya hindari kerumunan dalam rangka social distention,” kata Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas, Selasa (24/3).

Patroli di kawasan Solobaru dilakukan malam hari bersama dengan Kodim 0726/Sukoharjo dan Muspika Kecamatan Grogol sekitar pukul 23.00 WIB. Dengan menggunakan mobil patroli yang dilengkapi pengeras suara, Kapolres mengimbau agar masyarakat segera pulang setelah selesai beraktivitas.

Petugas juga mrmbagikan poster Maklumat Kapolri kepada masyarakat pengguna jalan maupun yang beraktivitas di seputaran Patung Kuda Solobaru. Selain itu, tim juga memantau tempat hiburan untuk memastikan tutup selama Soukoharjo ditetapkan KLB Corona dan juga memeriksa kebersihan di warung makan serta di pusat perbelanjaan.

“Kita juga memantu tempat hiburan yang cukup banyak di Solobaru dan kita pastikan tutup selama KLB. Kita sampaikan juga agar pedagang makanan untuk menjaga kebersihan dan menyediakan sabun untuk cuci tangan,” tandasnya. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *