Pasca KLB Corona, ODP dan PDP di Sukoharjo Makin Bertambah


Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sukoharjo, drg Gani Suharto.

 

 

FOKUSLINTAS.com — Sehari sejak berstatus KLB Virus Corona pada Senin (23/3), jumlah Pasien Dalam Pemantauan (PDP) bertambah dari enam menjadi 10 orang. Mereka dirawat di rumah sakit di Sukoharjo dengan pengawasan khusus di ruang isolasi.

“Data per tanggal 24 Maret, PDP ada 10 orang dari sebelumnya 6 orang yang semuanya dirawat di ruamh sakit di Sukoharjo. Semua orang yang pernah melakukan kontak dengan PDP maupun positif Corona akan dilakukan pemantauan kesehatan dan diisolasi mandiri,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sukoharjo, drg Gani Suharto, Rabu (25/3).

Sementara itu data lengkap yang diunggah situs remsi penanganan kasus Covid-19 di Sukoharjo, corona.sukoharjokab.go.id per tanggal 24 Maret memperlihatkan ada penambahan ODP (orang dalam pemantauan) dari 45 menjadi 68, dan PDP dari 6 menjadi 10. Sedangkan pasien positif Corona masih tetap satu dan menjalani perawatan di RSUD dr Moewardi Solo.

Untuk pasien positif Corona dikonfirmasi berjenis kelamin laki-laki berasal dari Kecamatan Grogol dan memiliki riwayat pernah mengikuti outbond bersama teman seprofesinya di Semarang. Kasus ini juga ada kaitannya dengan kasus di beberapa wilayah lain, mengingat peserta outbond datang dari berbagai wilayah.

“Laporan yang saya terima, dia kemarin sempat menikuti outbond bersama teman satu kantornya, dan saat ini masih menjalani perawatan di RSDM (RSUD dr Moeawrdi) Solo. Semua orang yang pernah melakukan kontak dengan PDP maupun positif Corona akan dilakukan pemantauan kesehatan dan diisolasi mandiri,” tandasnya. (Tim-Fl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *