Kabar Duka, Ibunda Nunung Meninggal Dunia


Nunung (belakang pembawa foto) mengantarkan ibunya ke tempat peristirahatan terakhir, Senin (20/4).

 

 

FOKUSLINTAS.com – Djuwarti (83), Ibunda komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung Srimulat meninggal dunia karena sakit kanker lidah di rumah sakit, Minggu (19/4) kemarin.

Jenazah Djuwarti dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bonoloyo, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, Solo, Senin (20/4) pukul 10.30 WIB.

Kabar duka tersebut diterima Nunung dan suaminya, Iyan Sambiran yang sedang menjalani rehabilitasi narkotika di RSKO, Cibubur, Jakarta Timur. Keduanya mendapatkan izin pulang kampung untuk melayat ke rumah duka di Jalan Pajajaran RT 03 /RW 11, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.

Almarhum Djuwarti tutup usia dengan meninggalkan tujuh anak, 17 cucu dan 19 cicit. Nunung sendiri merupakan anak nomor ketiga. Prosesi pemakaman almarhum Djuwarti dimajukan pukul 10.30 WIB, dari sebelumnya pukul 13.00 WIB.

“Awalnya hanya sakit sariawan saja, tetapi tidak sembuh. Ibu saya menderita sakit kanker lidah selama 1 tahun ini,” ujar Yulianti Pramesrutuli, anak ke lima almarhum.

Selama sakit kanker lidah, kata dia, ibu tidak pernah mengeluh, padahal kata dokter itu sakitnya minta ampun. Yulianti mengaku dua pekan sebelum meninggal, ibu seperti sudah punya firasat.

“Ibu meminta tujuh anaknya berkumpul semua. Setelah itu, kondisi kesehatannya drop sampai meninggal dunia,” kata dia.

Ia menambahkan, sebelum meninggal juga sering memanggil nama Nunung dalam keadaan tidak sadar. Ia berdoa semoga ibunda tercintanya meninggal dalam kondisi husnul khotimah. Tim

(Memet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *