Terbaru, Surabaya Berlakukan PSBB Mulai Hari Ini


Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan.

 

FOKUSLINTAS.com – Mulai hari ini, Selasa (28/4), Surabaya Raya, mulai dari Kota Surabaya, Sidoarjo hingga Gresik diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Penerapan ini berlaku selama 14 hari ke depan. Sebanyak 4.312 personel gabungan dari Polri, TNI dan Satpol PP dikerahkan dalam pengamanan PSBB Surabaya Raya ini.

“Totalnya dari tiga wilayah ini ada TNI dan Polri ada 4.312. (Rinciannya) dari TNI 1.100, dari Polri 1.065 terus dari satpol PP hampir 3.000-an. Totalnya 4.312,” kata Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan, Senin (27/4), sebagaimana dilansir dari laman ntmcpolri.info.

Selain itu, ada pula personel yang bertugas di dapur umum hingga petugas yang melakukan patroli dan penyuluhan pada masyarakat.

“Ini cukup banyak, belum lagi (petugas yang di) dapur-dapur umum yang akan didirikan, belum nanti patroli penyuluhan dan patroli berskala besar. Jadi ini ada dua operasi, operasi ini berjalan jadi terkait PSBB,” imbuhnya.

Sedangkan untuk dapur umum, Luki menyebut ada 21 dapur umum yang sudah terdaftar. Nantinya, ada juga tiga dapur umum dari Pemprov Jatim yang berada di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik.

Personel yang bertugas di dapur umum, nantinya akan dikerahkan untuk mengantar makanan door to door pada masyarakat yang membutuhkan.

“Jumlah dapur umum totalnya untuk wilayah Sidoarjo saja itu ada di hampir setiap kecamatan, di Gresik juga ada setiap Kecamatan. Ada totalnya yang sudah terdaftar hampir 21 dan provinsi akan mendirikan dapur umum juga di tiga tempat di Gresik, Sidoarjo dan Surabaya,” papar Luki.

“Ini pemberian dapur umum itu akan diantar door to door. Kita sudah punya nama-namanya dan kita akan tugaskan Bhabinkamtibmas, Babinsa, kecamatan, lurah mungkin kita upayakan pada masyarakat di daerah itu ada relawan-relawan. Makanya lebih banyak tinggal di rumah saja nanti kita akan datang,” pesan Luki.

 

(Subanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *