Deklarasikan Jargon KITO, Sukiman dan Iriyanto Duet Resmi Maju di Pilkada Sragen

 


Sukiman (kiri) dan Iriyanto (kanan), bersama beberapa tokoh masyarakat di Desa Banaran sebagai pasangan calon bupati dan Wakil bupati Sragen. Foto : (Awi)

 

FOKUSLINTAS.com — Sukiman dan Iriyanto secara resmi mendeklarasikan diri sebagai calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) pada perhelatan Pilkada Kabupaten Sragen 2020. Keduanya mengikrarkan diri sebagai calon kepala daerah disela waktu acara silaturahmi juga dalam sebuah moment adanya peresmian salah satu pos kamling di Desa Banaran Kecamatan Sambungmacan, Kabupaten Sragen, Sabtu malam Minggu kemarin, (30/5/2020).

Acara silaturahmi yang dihelat secara terbatas itu, dihadiri sejumlah perwakilan tim dan relawan dari kedua pasangan. Beberapa tokoh dan masyarakat pun ikut menyaksikan dan mendengarkan deklarasi juga ikrar cabup dan cawabup Sragen oleh pasangan Sukiman dan Iriyanto.

Mereka juga mengungkapkan, bahwa latar belakang keduanya sama-sama dari pengusaha. Untuk Sukiman sebagai salah satu pengusaha di Bandung, kemudian untuk Iriyanto juga sebagai pengusaha di wilayah Kabupaten Sragen.

Silaturahmi Cabup (Sukiman) dan Cawabup (Iriyanto) Sragen di Desa Banaran Sragen. Foto : Awi

Selain itu, keduanya resmi mengikat komitmen untuk maju ke Pilkada Sragen dengan jargon KITO (Sukiman-Iriyanto). Sedangkan untuk kendaraan politik, mereka mengklaim sudah mengantongi restu dari Golkar dan kini dalam proses untuk menggandeng koalisi dengan Gerindra dan PKS.

Dalam sambutannya, bakal Cabup Sukiman menyampaikan, Dia siap bekerja sama dengan Iriyanto memberikan yang terbaik bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Sragen, serta mendeklarasikan diri sebagai calon bupati yang siap menantang Yuni di Pilkada 2020.

“Dalam suasana masih usai Idul Fitri ini, saya memohon maaf, jika di sela-sela waktu dan pandemi corona, kami masih mengadakan kegiatan politik. Tetapi sejujurnya, apa yang kami lakukan ini tulus untuk merumuskan langkah membangun Sragen yang lebih baik,” terangnya.

Lewat momen itu, Sukiman sekaligus ingin menyampaikan, jika Dia dan Iriyanto siap mengabdikan diri sepenuhnya. Karena dari sisi perahu politik, dia meyakinkan juga telah siap. Tinggal menunggu tanggal dan waktu yang tepat untuk diumumkan.

Kemudian untuk wakilnya, Sukiman menggandeng Iriyanto, seorang pengusaha dari Kecamatan Sambungmacan. Dia juga mengatakan bahwa dirinya sudah resmi menggandeng Iriyanto untuk maju di Pilkada Sragen 2020. Keduanya juga sudah bertemu dengan sejumlah tokoh politik dan tokoh masyarakat di Sragen beberapa waktu lalu terkait majunya di Pilkada Sragen nanti.

“Mohon restu dan ridho, saya Sukiman dan Iriyanto, mencalonkan diri sebagai bupati dan wakil bupati, untuk memperjuangkan dan memperbaiki pembangunan di Sragen. Setelah beberapa waktu perjalanan dan pertimbangan, kami sepakat se-visi dan se-misi yakni beliau Pak H Iriyanto untuk jadi pendamping kami di Pilkada. Beliau juga berasal dari Sambungmacan, Sragen,” ucapnya.

Acara silaturahmi dari Sukiman dan Iriyanto di Desa Banaran dihadapan para tokoh dan warga dalam mendeklarasikan diri untuk maju sebagai Cabup dan Cawabup di Pilkasa Sragen 2020. Foto : (Awi)

Senada, bakal Cawabup Sragen H. Iriyanto pun menyampaikan, keinginannya maju di Pilkada 2020, semata karena panggilan hati untuk membangun tanah tempat dia berpijak. Selain itu juga mengatakan bahwa dirinya asli kelahiran Sambungmacan dan banyak berkecimpung sebagai pengusaha.

Dia meyakini, berduet dengan Sukiman adalah pilihan terbaik. Karena dia berasal dari latar sama-sama pengusaha dan Sukiman merupakan sosok yang syarat pengalaman.

“Saya merasa senang, saya pengen dengan majunya kami sebagai bupati dan wakil bupati, sebagai momen untuk sama-sama membangun Sragen. Dan kami telah menyampaikan ikrar berpasangan, disisi lain kami siap memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Sragen,” tuturnya.

Menurutnya, duet Sukiman dan Iriyanto sebagai cabup dan cawabup di pilkada Sragen, juga turut mendapatkan dukungan dari beberapa tokoh dan beberapa elemen. Dia juga tercatat sebagai politisi di Sragen, lalu istrinya pernah nyaleg di PKS serta Dia sendiri pernah nyaleg di PAN. Perihal dukungan dari partainya, Iriyanto mengaku secara personal sudah mengutarakan niatnya maju Pilkada bersama Sukiman. Mereka percaya kalau keduanya adalah solusi terbaik bagi pembangunan Sragen.

“Saya siap mendukung, memberikan support penuh memenangkan pasangan ini. Untuk sementara kami melangkah dari Golkar, Gerindra, dan mudah-mudahan PAN-PKS bisa sinergi. Untuk itu, mohon doa restunya kami berangkat bersama, semangatnya untuk membangun dan membawa perubahan Sragen yang lebih baik. Jiwa, raga, lahir dan batin, semua akan kami ikhtiarkan memenangkan pasangan ini, karena kita ingin melihat Sragen yang lebih baik di masa mendatang,” imbuhnya.

(Awi-Subanto)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *