Siap New Normal, Kasus Baru Corona Masih Ditemukan di Bekasi


Penulis: Viva

FOKUSLINTAS.com – Pemerintah Kota Bekasi dalam waktu dekat tampaknya tetap akan memberlakukan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau new normal. Padahal, wilayah berjuluk Kota Patriot itu masih ditemukan kasus baru Covid-19.

Klaster baru penyebaran Covid-19 kembali ditemukan di Kota Bekasi pada Minggu 31 Mei 2020. Sebanyak 4 orang ditemukan terpapar virus corona di dalam satu lingkungan di Kelurahan Jatibening Baru, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi. “Empat orang,” kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Senin (1/6).

Menurut Rahmat, dengan terjadi penambahan ini tidak perlu dikhawatirkan. Sebab, kata dia, sepanjang rumah sakit siaga, dirinya siap menghadapi. “Karena memang tidak bisa normal,” katanya.

Terkait sumber penyebaran warga Jatibening Baru, Rahmat belum bisa mengomentari. Bahkan, kabar sumber penularan dari pedagang sayur itu belum bisa dibuktikan. “Kabar dari siapa? (penularan dari tukang sayur),” jelasnya.

Rahmat mengakui kalau wilayah yang dipimpinnya itu masih belum bersih dari penyebaran Covid-19. Bahkan, dia tak menapik kalau penerapan new normal bakal terdapat kasus baru. “Saya yakin secara geografis wilayah Jabodetabek belum bersih,” katanya.

Menyangkut masih adanya pasien positif yang dirawat, Rahmat membenarkan. Namun, menurut dia jumlahnya berangsur menurun.

“Jumlahnya ada 12 orang yang dirawat, ditambah lagi ada kasus baru di wilayah Jatibening Baru, kita rawat semua. Engga usah membatasi aktivitas seperti pertengahan April,” jelasnya.(Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *