Solo Masih KLB, Masjid Agung Belum Bisa Menggelar Salat Jumat


Masjid Agung Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningkrat dilakukan penyemprotan disinfektan. (Tim)

 

FOKUSLINTAS.com – Masjid Agung Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningkrat belum mengadakan salat Jumat. Hal itu dilakukan karena status Solo masih Kejadian Luar Biasa (KLB) corona atau covid-19.

“Hari ini (Jumat) kami belum mengadakan salat Jumat. Salat Jumat masih diadakan di rumah diganti dengan salat Zuhur,” ujar Takmir Masjid Agung Solo, Muhtarom kapada awak media, Jumat (5/6).

Muhtarom mengungkapkan belum diadakan salat Jumat di Masjid Agung ini sesuai dengan arahan Pemkot Solo dan Kementerian Agama (Kemenag) Solo. Ia mengimbau pada masyarakat agar tetap beribadah di rumah sambil menunggu update pengumuman resmi.

“Kalau salat lima waktu tetap diadakan di Masjid Agung dengan protokol kesehatan yang sangat ketat,” kata dia.

Menurutnya Masjid Agung sudah siap menyambut new normal di tempat ibadah diantaranya telah melengkapi segala sarana dan prasarana seperti penyemprotan disinfektan, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak salat, hand sanitizer, dan lainnya.

“Sabun cuci tangan sudah siap semua. Tanda jarak antar jemaah sudah kami tandai sejak lama. Kami sudah siap sebenarnya, tinggal menunggu aturan new nornal dari Pemkot Solo,” kata dia.

Ia menambahkan salat Jumat di Masjid Agung kemungkinan besar diadakan pada tanggal 12 Juni mendatang. Pada tanggal tersebut KLB Solo sepertinya sudah dicabut Wali Kota Solo. Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *