Inilah 7 Aplikasi Cari Teman Baru Terbaik yang Ada di Sekitarmu!

Nggak bakalan kesepian lagi deh! Foto/Source: (Ist-Keepo)

 

FOKUSLINTAS.com – Sebagai mahkluk sosial, udah selayaknya manusia hidup berdampingan dengan manusia lain dan menjalin relasi, baik sebagai teman, keluarga dan pasangan hidup. Karena itu aplikasi cari teman ini bisa memfasilitasi kebutuhanmu untuk mencari teman baru.

Teman adalah salah satu bentuk relasi paling dasar dan umum dijumpai dalam kehidupan, tapi tak jarang ada juga yang kesulitan untuk mendapatkan teman dalam kehidupan nyata. Padahal, teknologi yang maju saat ini memungkinkan kamu untuk mendapatkan teman baru melalui aplikasi di HP saja.

7 Aplikasi Cari Teman Baru Terbaik yang Ada di Sekitarmu!

Oleh karena itu, buat kamu yang masih kesulitan untuk mencari teman baru, berikut ini ada 7 aplikasi yang bisa kamu coba untuk mendapatkan teman baru dalam genggaman saja:

1. Tinder yang dikenal sebagai aplikasi kencan buta, bisa kamu manfaatkan untuk cari teman baru.

Aplikasi Tinder mungkin memiliki images yang kurang baik di Indonesia karena ada beberapa penggunanya yang tidak bertanggung jawab dalam menggunakan aplikasi Tinder.

Namun, tidak selamanya Tinder memiliki dampak negatif. Aplikasi Tinder bisa menampilkan beberapa orang yang berada di dekatmu, dan kamu bisa memulai berinteraksi dengan like dan chatting dengan orang tersebut alias PDKT.

Jika orang tersebut kamu anggap asyik dalam diajak ngobrol, barulah kamu bisa memutuskan untuk bertemu dan mengenal lebih jauh, syukur-syukur kalau dia mau diajak jalan bareng kamu.

 

2. Badoo, cari teman berdasarkan kesamaan hobi.

Selanjutnya, aplikasi yang bisa mencari teman baru disekitarmu adalah Badoo yang memiliki konsep unik, di mana aplikasi akan membantu kamu untuk mencarikan orang yang memiliki hobi yang sama di dekatmu.

Caranya cukup mudah, kamu tinggal download dan install aplikasi Badoo di HP mu, kemudian kamu isi data diri lengkap yang nantinya akan berpengaruh pada hasil pencarian yang ditawarkan.

Oiya, jangan takut kamu nggak tahu informasi lawan bicaramu, karena kamu tetap bisa melihat informasi pribadinya melalui profil setiap orang.

 

3. BeeTalk, goyangkan HP untuk dapatkan teman baru.

Jika dilihat sepintas, aplikasi BeeTalk mirip dan punya fungsi yang hampir sama dengan Tinder. Namun, uniknya aplikasi BeeTalk punya cara yang cukup unik untuk membantumu mendapatkan teman baru di sekitarmu.

Caranya, pastikan kamu sudah download dan install aplikasi BeeTalk di HP mu,kemudian setelah isi data yang diperlukan, goyangkan HP dan nantinya aplikasi BeeTalk secara otomatis akan mencarikan orang yang sesuai dan jadi rekomendasimu.

 

4. MissTravel, aplikasi yang membantu mencarikan teman perjalanan.

MissTravel adalah salah satu situs kencan online yang cukup terkenal dan memberikan kemudahan bagi orang yang membutuhkan teman dalam perjalanan travelling mereka.

Setelah download dan install aplikasi MissTravel, kamu cukup mengisi beberapa rencana travellingmu, dan secara otomatis nantinya aplikasi MissTravel mencarikan orang yang punya tujuan dan rencana yang mirip denganmu, dan uniknya kamu bisa memilih menjadi pihak “yang membiayai” perjalanan, atau sebagai pihak “yang dibiayai” dalam perjalanan.

 

5. Grouper, bantu kamu untuk bertemu dengan teman baru.

Berbeda dengan keempat aplikasi sebelumnya, layanan Grouper ini akan membantumu untuk mempertemukan 6 orang sekalgus untuk melakukan interaksi bersama, misalnya nongkrong bareng.

Kamu juga nggak perlu canggung lagi karena akan bertemu dengan teman baru yang punya tipe kepribadian yang sama dengan apa yang kamu masukkan pertama kali di aplikasinya.

Aplikasi Grouper cocok untuk kamu yang sedang melakukan travelling, namun tidak memiliki teman di kota tujuan, jadi bisa mengajak 5 orang sekaligus menambah teman baru.

 

6. Meetme, chatting dengan orang-orang baru.

Aplikasi Meetme tidak berbeda jauh dengan aplikasi sebelumnya, yang mempunyai tagline “bertemu dengan teman baru”.

Aplikasi Meetme cukup mudah untuk digunakan, kamu hanya perlu download dan install aplikasi Meetme di HP, masukkan data-data pribadi dan nantinya akan memunculkan semua orang di dekatmu dan bisa langsung kamu ajak chatting.

Jadi, dengan adanya aplikasi Meetme , nggak ada lagi kata bosan karena bisa mencari teman chatting dengan mudahnya.

 

7. OkCupid Dating, bertemu dengan orang baru tanpa takut dibohongi.

Aplikasi terakhir penambah teman yang jadi rekomendasi adalah OkCupid Dating, yang punya kemampuan yang hampir sama dengan beberapa layanan sebelumnya.

Namun, aplikasi yang 100% gratis tanpa bayar sedikitpun ini punya kelebihan dalam menganalisis foto pengguna lain, menemukan teman terdekat dan fitur chatting, yang secara otomatis nantinya akan me-match sehingga memudahkan penggunanya untuk mendapatkan orang baru yang cocok.

Jadi kamu nggak perlu lagi takut dibohongi atau nggak mendapat teman sesuai ekspektasi saat bertemu di dunia nyata.

Itulah 7 aplikasi penambah teman terbaik hingga saat ini. Dengan adanya aplikasi di atas, harapannya kamu nggak takut lagi bosan dan tidak bisa berteman dengan orang lain, dan selamat menjalin pertemanan dengan orang baru ya! (Awi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *