Disamping Proyek JIT, Bakal di Bangun Pondok Islamic Centre “Daarul Arqom” Juga

Islamic Centre “Daarul Arqom”*

 

FOKUSLINTAS.com – Disamping proyek monumental rasa kemanusian terowongan multi fungsi terpadu untuk menanggulangi banjir dan kemacetan di DKI Jakarta yang dikenal dengan nama “Jakarta Integrated Tunnel” (JIT). Ternyata sosok penggagas dan pemrakarsa proyek ini yaitu pengusaha muda Wibisono SH, MH dimana telah merancang pembangunan pondok yatim piatu Islamic centre yang terletak jalan gunung batu no.123 Bandung.

Pondok yatim piatu ini diberi nama “Daarul Arqom”, dirintis bersama sahabat karibnya yaitu H. El Rinaldi dan Dr. Dany Amrul Ichdan SE Msc sebagai pendiri sekaligus pembina, dan rencana pondok ini akan dikembangkan menjadi pondok modern dengan fasilitas masjid yang bisa menampung 1000 jamaah.

Menurut pembina pondok, Wibisono mengungkapkan bawah Master Plan Daarul Arqom Islamic Centre sudah jadi dan insya Allah dibangun di awal tahun 2021.

“Adapun fasilitasnya ada masjid, berada di lantai dua dengan kapasitas sampai dengan 500-1000 jamaah, ruang serbaguna, berada di lantai dasar dengan kapasitas s/d 500 orang, digunakan untuk Training Centre, Resepsi pernikahan dan acara lainnya. Parkir, berada dilantai basement dengan luas 1000 M2, untuk parkir mobil dan motor serta kantin. Ruang Perkantoran dan Kantor perniagaan ; Amal Usaha Daarul Arqom, berada di Gedung Depan Masjid lantai 1 dan 2. Terdiri dari beberapa ruangan; Ruang Kantor DAIC, Ruang Perpustakaan Buku dan Kitab, Ruang Kajian Tematis Al-Qur’an dan As-Sunnah, Mini Market, Butik dan Salon Muslimah, Klinik Thibun Nabawi (Bekam), Klinik Dokter dan Psikolog, Toko Buku / Fotocopy, Warnet, Apotek Herbal, Travel Haji dan Umroh, Ruang Kelas, berlantai 3 dengan 8 ruang kelas untuk PG-TK-SD. Juga digunakan untuk Ruang Kelas Pesantren Yatim Tahfidzh Al-Qur’an. Asrama Panti Asuhan, memilki 3 gedung terpisah berlantai 3, yaitu Asrama Putri, Asrama Putra dan Asrama Balita. Guest House memiliki 4 kamar yang representatif bagi tamu DAIC. Serta sarana penunjang lainnya berupa taman, saung, rumah marbot,” terang Wibi menjelaskan ke awak media di jakarta, Minggu (21/06).

Sementara itu menurut pendiri pondok, El Rinaldi, juga menyampaikan pondok tersebut di rintis sejak tahun 1995 dan saat ini menampung 71 anak yatim piatu, konsepnya adalah family, mereka semua anak-anak dan sosoknya berdiri seperti orang tua mereka sendiri.

“Kita sudah mengasuh mereka sejak kecil dan kita sekolahkan sampai sarjana serta kita nikahkan, sampai saat ini sudah ada yang sarjana 6 orang, 6 anak sudah menikah, ada 3 cucu dan 2 sedang hamil,” ujar Bang El panggilan akrabnya.

“Kedepan dengan kedua sahabat karib saya, kami bertekad untuk bisa mewujudkan pondok modern ini, kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur-dermawan yang telah membantu kami selama ini, dan memohon doa restunya agar pembangunan pondok modern ini bisa terwujud dan lancar serta mendapatkan ridlo dari Allah SWT, Aamiin…”. tutupnya. (Memet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *