OPINI: Orang Media Jangan Menyerah Untuk Berjuang Sukses

Foto: dok (Y. Ananda/fokuslintas.com)

“Tidak Ada Hal Di Luar Diri Anda Yang Dapat Mengurangi Sukses Anda, Kecuali Anda Sendiri Yang Memberikan Kuasa Kepada Pihak Luar Untuk Mengurangi Sukses Anda.”

 

FOKUSLINTAS.com – Jika kita bisa memiliki satu jam setiap hari untuk mempelajari dan mengeksplorasi semua potensi hebat dari diri kita, pasti bisa menjadi pribadi hebat dengan berkemampuan yang luar biasa terhadap minat yang kita cintai, khususnya di dunia Media sebagai seorang Wartawan.

Pada tahap awal, yang kita butuhkan hanyalah mental untuk berjuang secara maksimal dengan keteguhan hati buat kesuksesan diri kita.

Mental untuk menjadi pribadi tekun, gigih, penuh semangat, terus mencoba, dan tidak pernah menyerah. Mental untuk menjadi pribadi yang selalu bersikap baik kepada diri sendiri. Mental untuk bertanggungjawab penuh kepada kemandirian diri sendiri. Mental untuk mau mendengarkan suara hati sukses kita.

Tanamlah benih-benih kebaikan dan benih-benih sukses di dalam diri kita. Lalu, pastikan diri kita memetik hasil yang luar biasa dari pertumbuhan benih-benih kebaikan dan benih-benih sukses tersebut.

Hidup kita sangat tergantung kepada perjuangan dan kerja keras. Tidak ada hal di luar diri kita yang dapat mengurangi sukses kita, kecuali kita sendiri yang memberikan kuasa kepada pihak luar untuk mengurangi sukses kita. Oleh karena itu, fokuskan semua energi sukses kita untuk meraih sukses.

Sebagai orang yang berdiri mengaku orang media apalagi sosok wartawan, mulailah dari motivasi diri yang solid untuk melakukan hal-hal terbaik buat kebaikan diri kita. Jangan hanya berhenti sebatas motivasi, tapi bekerja keraslah untuk mewujudkan motivasi kita itu ke dunia nyata.

Motivasi kita itu harus bisa mendorong emosi sukses kita, harus bisa membangkitkan energi sukses kita, dan harus bisa menggerakan diri untuk memperkuat jalan menuju sukses.

Tanpa motivasi untuk sukses, kita akan mengalami kesulitan untuk mengeksplorasi semua benih-benih sukses, untuk tumbuh dan berkembang menjadi sebuah realita sukses.

Apa pun realita yang kita hadapi di sepanjang perjalanan hidup, jangan pernah berhenti berjuang untuk meraih sukses. Perkuat motivasi diri dengan semangat pantang menyerah untuk memperjuangkan impian menjadi sukses.

 

( Y. Ananda )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *