Kasus Pasien Positif Covid-19 Boyolali Bertambah 2 dan Sembuh 2 Orang

FOTO ILUSTRASI

 

FOKUSLINTAS.com – Pasien positif Covid-19 di Boyolali kembali bertambah dua orang. Jadi saat ini secara akumulatif terdapat 63 orang positif Covid-19 di Boyolali.

“Dengan rincian 30 orang dirawat, 31 orang sembuh dan dua orang meninggal dunia,” ujar Kepala Dinkes Kabupaten Boyolali, Ratri S Survivalina.

Pihaknya juga mengaku baru saja menerima hasil pemeriksaan sampel dari Laboratorium Rumah Sakit UNS sebanyak 35 orang. Dari keseluruhan sampel tersebut yang dinyatakan positif Covid-19 sebanyak dua orang.

Dijelaskan, kedua positif pasien tersebut dengan register 062 berasal dari Kecamatan Wonosegoro dengan inisial SY. Saat ini sudah menjalani perawatan di RSUD Pandan Arang Boyolali sejak Sabtu (20/6) sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Sedangkan pasien dengan register 063 yakni EF dari Kecamatan Karanggede. Dia masih terkait dengan klaster Pasar Peterongan. Pasien yang merupakan anak dari pasien 055 (EP) yang sudah terdeteksi positif sejak Sabtu (13/6) lalu dan sudah menjalani perawatan di RSD Covid-19 Boyolali.

“Terhadap kontak erat kedua pasien orang tersebut, pihaknya telah melakukan pelacakan dan segera menindaklanjuti dengan tindakan selanjutnya.”

Selain itu juga ada kabar menggembirakan. Dimana pasien nomor atau register 034 inisial SI dari Kecamatan Ampel dan pasien 036 asal Kecamatan Karanggede dengan inisial WN dinyatakan sembuh dari Covid-19.

“Sedangkan saat ini status Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang masih aktif dalam pemantauan tercatat 27 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 33 orang masih dalam pengawasan aktif.” (Sam-Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *