Pintu Air Waduk Kedungombo Mulai di Buka, 2 Bocah di Kabarkan Hanyut Terseret Arus


Ilustrasi orang tenggelam. (Foto: Thinkstock)

 

FOKUSLINTAS.com – Dua bocah perempuan asal Dusun Langgar Desa Lajer Kecamatan Penawangan Kabupaten Grobogan hanyut di aliran sungai Bendung Sedadi, Sabtu (27/6) sore. Mereka terseret arus luapan air yang mendadak karena dibukanya pintu air Waduk Kedungombo.

Kepala Badan SAR Nasional Semarang, Nur Yahya dalam siaran pers Sabtu malam menyebut, kedua korban bernama Putri (10) dan Lia (9).

“Ada saksi mata yang menyebut mereka berdua sedang bermain air di saluran, dan tiba-tiba debit air naik tajam. Karena besarnya luapan air dan mereka tidak bisa berenang, keduanya langsung hanyut terseret arus,” paparnya.

Dengan adanya informasi tersebut, Basarnas Semarang mengirimkan satu tim rescuer dari Pos SAR Jepara untuk melakukan pencarian di aliran sungai yang berkedalaman 2 meter dan lebar 20 meter tersebut.

“Malam ini karena tidak efektif, maka pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan esok hari dengan rencana pencarian dengan penyisiran sejauh 2 km ke arah utara dari tempat kejadian,” pungkas Yahya. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *