Yuuk Mulai Sekarang Seleksi, Kenali Mana Teman Yang Solid dan Tidaknya

Foto : ilustrasi

 

FOKUSLINTAS.com – Sekedar share saja, dimana kita perlu memilih sahabat untuk teman curhat, berbagi dalam susah, duka dan senang. Terkadang kita tidak pernah memikirkan hal sepele yang seperti itu bukan, dimana kita hanya berteman tetapi kita tidak tahu apakah teman itu baik atau buruk bagi kita, teman itu adalah sebagian dari hidup kita…..

Tapi teman yang seperti apa, banyak teman yang hanya tahu senangnya saja, tetapi disaat kita susah dan terpuruk teman pura-pura acuh bahkan mau menjatuhkan kita disaat kita lagi krisis atau kesusahan, padahal kita demikian disaat dia butuh pertolongan kita siap membantu dia.

Nah.. bagaimanakah ciri teman yang harus kita butuhkan…?

Bukannya mengajarkan teman-teman untuk berpikiran sempit terhadap teman-teman anda, tapi lebih baik sedikit teman yang berarti daripada banyak teman yang makan hati, betul tidak !!!

 

1. Teman Yang Perhatian

Biasanya teman yang baik selalu memperhatikan kita disaat kita terlihat ada masalah, pasti namanya teman yang solid tahu di saat kita lagi happy dan tidaknya, dan pasti si teman tersebut akan menanyakan masalah kita.

2. Teman Yang Pengertian

Biasanya teman yang satu ini lebih dari sekedar perhatian saja, teman yang satu ini bisa di katakan seperti saudara, disaat kita butuh pertolongan dia siap menolong kapan pun disaat dia mampu.

3. Teman Yang Mau nya Senang Saja

Nah.. teman yang seperti ini harap di hindari karena teman seperti ini hanya tahu disaat kita senang, tetapi disaat kita susah dia langsung menjauh untuk mencari teman yang dapat menguntungkan dia.

4. Teman Yang Tahu nya Susah sendiri

Nah Teman yang satu ini juga hampir sama dengan teman yang ada di posisi nomor tiga dan bedanya dia hanya memunculkan suatu masalah yang ada pada nya, dia merasa hanya dia yang punya masalah, tetapi disaat kita punya masalah dia hanya acuh saja

5. Teman Pengkhianat

Teman ini lebih kejam dari Penjahat mana pun alias musuh dalam selimut, dimana dia hanya berkedokan topeng saja, tetapi memiliki hati yang sangat picik untuk mendapatkan apa yang dia inginkan. Awalnya mengemis minta pertolongan ini yang itulah, tiba dia di posisi aman dia mencoba menjatuhkan kita untuk mendapat posisi yang lebih aman agar dia tidak tersingkirkan oleh orang lain termasuk kita.

Apakah diantara anda-anda ada teman seperti ini, jadi perhatikan teman-teman yang ada di sekeliling anda, dan ingatlah bahwa anda juga seorang teman bagi teman anda dan janganlah berbuat demikian apabila anda tidak mau dirugikan oleh teman-teman anda, karena hukum akan berjalan baik dari dunia dan akhirat, karena Allah SWT tidak tidur, dia maha melihat dan maha mendengar. ( Subanto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *