5 Pasien OTG Positif Covid-19 Sragen Dinyatakan Sembuh, Diantaranya dari Cluster Pasar Kobong

FOTO/Source (Sam-Tim)

 

FOKUSLINTAS.com – Lima pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) positif Covid-19 yang menjalani karantina di Gedung Ganesha Sukowati Kompleks Technopark Sragen, kemarin dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang, Minggu (28/6).

“Alhamdulillah hari ini, lima OTG positif Covid-19 yang menjalani karantina di Gedung Ganesha Technopark Sragen sembuh berdasarkan hasil swab, sehingga sudah diperbolehkan pulang,” ungkap Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati selaku Ketua Gugus Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sragen seperti ditulis akun instagram Kominfo Sragen.

Lima warga itu adalah S (54 tahun) dan SP (20 tahun) dari Kecamatan Sidoharjo, M (54 tahun) dari Kecamatan Masaran, B (23 tahun) dari Kecamatan Karangmalang dan S (42 tahun) dari Kecamatan Tanon.

“Kelima OTG sembuh hari ini semua laki-laki. S merupakan bagian dari cluster Gowa yang dikarantina selama dua bulan lebih sehari,” terangnya.

“Untuk pasien SP, M dan B punya riwayat perjalanan dari luar Sragen. Ketiganya terkonfirmasi positif pada 13 Juni 2020. Dan sudah menjalani karantina selama 11 hari,” urai Bupati.

“Dari cluster Pasar Kobong Semarang, S asal kecamatan Tanon menjalani karantina selama 15 hari,” jelas Bupati.

Bupati berpesan kepada lima pasien OTG positif sembuh ini agar menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari. Dan meminta agar untuk tidak bersentuhan dengan anggota keluarganya selama masa isolasi.

“Setelah sampai di rumah, sabar dulu nggih. Meski sembuh, tetap harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari ke depan. Dan jangan dulu bersentuhan dulu dengan anggota keluarganya,” pesannya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *