Waspadalah!! 10 Ciri Teman yang Ini Dapat Menusukmu dari Belakang

Foto: (ist)

FOKUSLINTAS.com – Hubungan pertemanan nggak selamanya diisi dengan orang-orang baik. Di antara mereka yang dekat denganmu, ada seseorang yang yang menjadi frenemies, friend-enemies, yaitu musuh dengan kedok teman.

Frenemies membutuhkanmu karena ada maunya, namun ia dapat memperlakukanmu sebagai musuh di kemudian hari. Sebisa mungkin kita ingin menghindari musuh berkedok teman ini.

Namun tanpa disadari, ia bisa menyusup dalam pertemanan dan dekat dengan kita. Untuk mengenali frenemies, kamu bisa melihat dari ciri-ciri ini:

1. Mereka sangat terbuka padamu

Seseorang yang menceritakan semua tentang dirinya secara instan, kemungkinan sedang menjebak perhatianmu. Mereka melakukan itu agar kamu merasa lengah dan mau terbuka soal rahasia yang kamu simpan.

2. Mereka menginginkan perhatianmu

Seorang frenemy menginginkan semua perhatian dan waktumu. Mereka ingin mengisolasi dirimu agar kamu nggak memiliki teman selain dirinya. Ketika mereka menusukmu dari belakang, kamu nggak punya teman lagi untuk kembali.

3. Mereka selalu bermain sisi jahat

Frenemy nggak selalu mendukung pendapatmu, namun ia selalu muncul di saat kamu gagal melakukan sesuatu. Musuh berkedok teman ini akan menyabotase pikiranmu dengan mengatakan berbagai alasan jahat yang membuatmu gagal, dan kamu jadi penurut dengannya.

4. Mereka selalu punya motif tersembunyi

Seperti namanya, mereka bukanlah temanmu. Mereka ingin mendapatkan sesuatu darimu. Kalau kamu merasa dimanfaatkan, perasaan itu bisa saja benar. Jadi, dengarkan kata hatimu, Bela.

5. Mereka senang dengan drama

Musuh berkedok teman senang menciptakan konflik dan drama dengan memulai sesuatu yang buruk atau menggali keburukan siapapun. Mereka selalu marah dengan seseorang agar kamu berada di sisinya. Frenemy juga akan menciptakan skenario palsu agar kamu bertengkar dengan orang lain.

6. Mereka senang untuk tahu semua keburukan

Tentu saja mereka senang akan hal itu untuk tujuan mereka. Frenemy senang menyimpan keburukan orang lain, dan apapun yang bisa digunakan untuk mempermalukan orang lain. Ketika bersama teman seperti ini, ia akan terus membicarakan gosip atau keburukan orang lain.

7. Mereka menggunakan canda untuk membuatmu down

Frenemy menyamarkan sikap permusuhan mereka kepadamu dengan candaan. Mereka selalu menjadikanmu bahan hiburan, dan orang lain akan melihat itu sebagai sikap yang lucu saja. Namun kamu tahu kalau nggak ada sesuatu yang lucu dari candaan itu.

8. Mereka membuatmu bingung akan hal yang harus dilakukan

Mereka akan bersikap baik namun berbicara dengan nada yang menunjukkan ketidaksukaannya denganmu, dan membuatmu bingung apa yang harus dilakukan saat bersama mereka. Tentu nggak menyenangkan, bukan? Juga, ini bukan sikap yang ada dalam hubungan pertemanan.

9. Mereka nggak suka ditantang

Dalam hati seorang frenemy ada rasa insecure. Mereka nggak suka ketika kamu mempertanyakan keunggulan mereka atau menantang mereka. Teman seperti ini hanya berharap agar kamu bersikap sama seperti yang ia katakan.

10. Mereka nggak peduli denganmu

Gerakan khas musuh berkedok teman ini adalah mereka nggak peduli denganmu. Jika kamu sangat membutuhkannya, mereka belum tentu ada untukmu. Satu-satunya orang yang mereka pedulikan adalah diri mereka sendiri.

Itulah ciri-ciri musuh yang berkedok menjadi teman dekatmu. Hati-hati,, jangan sampai kita bertemu dengan orang seperti ini, ya!

( Nanda )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *