Opini: Hidup Itu Adalah Perjuangan Tanpa Henti Bro..??

Foto: dok (fokuslintas.com)

 

FOKUSLINTAS.comBenar juga ya bro…. bahwa hidup itu adalah perjuangan tanpa henti, hidup menuntut kita untuk terus berjuang mempertahankan hidup. Semua hal dalam hidup membutuhkan perjuangan. Tanpa berjuang, hidup akan berhenti sampai disini saja, tanpa ada perubahan sama sekali.

Dari anak-anak sampai beranjak dewasa adalah salah satu bentuk perjuangan. Iya, perjuangan dari orang tua dalam membesarkan anak-anaknya. Kasih yang tiada mengharapkan balasan apapun, kasih yang sungguh tidak akan pernah terbalas dengan apapun yang bersifat materi.

Hal yang diinginkan oleh orangtua adalah melihat anaknya bertumbuh dengan baik. Dalam aspek intelektual, emosional dan terlebih lagi aspek spiritual. Karena aspek spiritual adalah kunci dari segala aspek yang akan dicapai. Aspek spiritual menyangkut hubungan manusia dengan Penciptanya, yang telah menganugerahkan hidup.

Ingat bro….. hasil perjuangan itu tidak akan pernah mengecewakan, selama telah berjuang sekuat kemampuan. Tapi ingat yach… dalam berjuang janganlah kiranya melupakan Tuhan dalam setiap rencana. Karena tanpa izin Nya, sesuatu takkan pernah terjadi. Biarlah kita melakukan bagian kita, dan selebihnya serahkan padaNya yang mampu melakukan segalanya.

Dalam perjuangan hidup iman itu janganlah pernah hilang, karena iman adalah salah satu alasan mengapa kita percaya. Tuhan tidak akan pernah memberikan pencobaan di luar batasan kemampuan kita. Dia mengerti semua masalah kita. Oleh karena itu, janganlah pernah kiranya kita melupakan Dia dalam perjuangan hidup kita, karena Dia adalah sumber kekuatan bagi kita.

Berjuanglah terus tanpa henti ya bro.., sampai ketika Tuhan datang menjemput dan berkata, “waktunya istirahat”..

So, keep fighting! ^o^

 

( Y. Ananda )

2 tanggapan untuk “Opini: Hidup Itu Adalah Perjuangan Tanpa Henti Bro..??

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *