Era New Normal, Karanganyar Tampilkan Wayang Semalam Suntuk Dengan Lakon Bimo Bangkit


Pentas lakon Bimo Bangkit oleh Ki Manteb Soedharsono | Tim

 

FOKUSLINTAS.com – Lakon Bimo Bangkit dalam pentas wayang kulit oleh Ki Manteb Soedarsono di Mapolres Karanganyar, Rabu malam kemarin berpesan sinergitas antarelemen perlu dijalin lebih kuat di tatanan normal baru.

Bupati Karanganyar Juliyatmono yang hadir di pentas wayang kulit mengatakan cerita pewayangan merupakan contoh baik untuk memulai perbaikan. Selain itu, dibutuhkan suntikan semangat dari dalam diri maupun orang lain. Di masa kenormalan baru, pesan Bimo Bangkit diharapkan menyemangati masyarakat maupun pemerintah untuk tetap bersinergi.

“Sinergitas dari TNI, Polri, pemerintah dan masyarakat menjadi sumber energi untuk bangkit dan memulihkan diri. Memang tidak mudah menjalankan aktivitas di New Normal. Namun ini yang harus kita lakukan agar tidak lagi terpuruk,” katanya.

Ia juga mengatakan pagelaran wayang kulit berlakon Bimo Bangkit diharapkan membangkitkan semangat juang para pelaku seni. Sebagai contoh di pagelaran wayang kulit yang melibatkan puluhan kru mulai dari dekorasi, sound system sampai penyanyi dan tata rias. Sumber penghidupannya pun berlanjut.

Kapolres Karanganyar AKBP Leganek Mawardi menyampaikan bahwa peringatan Hari Bhayangkara ke-74 menandai Polri hadir memberikan rasa aman bagi masyarakat.

”Terima kasih atas sinergitas kerjasama Forkopimda di Kabupaten Karanganyar sehingga bisa menciptakan suasana yang kondusif dan aman,” jelas Kapolres. Tim

 

Kont: Joko

Editor: Awi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *