Kasus Penggelapan Sepeda Motor Sukarti, Korban Diminta Segera Ambil BB di Polsek Pasar Kliwon Solo


Sejumlah barang bukti hasil penggelapan tersangka di Polsek Pasar Kliwon (foto: tim)

 

FOKUSLINTAS.com — Korban penggelapan kendaraan bermotor dengan tersangka Sukarti (55), mulai mengambil barang bukti di Mapolsek Pasar Kliwon. Total ada 17 motor dan satu satu kompresor digadaikan perempuan asal Serengan tersebut.

“Tujuh motor itu atas nama satu orang yakni pemilik rental dari Mojosongo. Sisanya, milik warga Sukoharjo. Total ada 10 motor yang sudah diambil pekan lalu,” terang Kapolsek Pasar Kliwon, AKP Adis Dani Garta kepada wartawan, Jumat (3/6) siang.

Saat ini, kata Adis, masih ada tujuh sepeda motor yang belum diambil oleh pemiliknya. Padahal, pihaknya telah memberitahukan baik melalui media sosial hingga pemberitaan media massa.

“Masih ada tujuh motor lagi dan satu kompresor yang jadi jaminan. Belum ada pemilik yang menghubungi kami,” jelas Adis.

Disinggung mengenai cara pengambilan sepeda motor tersebut, Adis mengatakan, pemilik diwajibkan membawa kelengkapan surat kendaraan. Nantinya, surat itu dicocokan dengan sepeda motor sebelum dibawa pulang.

“Kalau motor kredit atau leasing juga membawa identitas lengkap dan surat keterangan dari dealer. Nanti kita proses untuk pengambilan barang bukti,” kata Adis.

Seperti diketahui, awalnya pelaku menggelapkan sepeda motor Honda Beat dengan Nopol AD 2008 S milik salah seorang temannya. Dari aksi pertama inilah, dia jadi ketagihan hingga belasan motor.

Setelah motor didapat, kata Sukarti, langsung digelapkan oleh pelaku. Setiap motor digelapkan dengan mominal antara Rp 500 ribu hingga Rp 7 juta. Dari hasi gadai, wanita ini meraup keuntungan hingga menyentuh angka Rp 60 juta. Tim-Heri

 

Editor : Awi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *