Niat Hati Maling Nintendo, Pria Asal Gandekan Solo Malah Nyemplung Sungai


Tersangka (baju putih) saat diamankan di Mapolsek Laweyan (foto: tim)

 

FOKUSLINTAS.com — Tersangka kasus pencurian berinisial UC (46) warga Gandekan, Kecamatan Jebres, Kota Solo dibekuk unit Reskrim Polsek Laweyan pada Rabu (1/7) lalu. Dari pemeriksaan yang dilakukan, tersangka telah berkali-kali melakukan aksi kejahatan.

“Tersangka ini merupakan residivis kasus yang sama,” terang Kapolsek Laweyan, AKP Ismanto Yuwono saat dikonfirmasi, Jumat (3/6).

Kasus ini bermula, saat tersangka dengan mengendarai sarana sepeda motor Honda Beat AD 5226 PH berkeliling di wilayah Laweyan untuk mencari sasaran aksi pencurian pada Rabu (1/7) siang. Setelah sampai di lokasi sasaran, tersangka berpura-pura memperbaiki sepeda motornya di depan rumah korban di Kawasan Kampung Bratan, Kecamatan Laweyan.

“Saat ia memperbaiki motor, pelaku sembari melihat ke dalam rumah. Saat merasa aman, lalu pelaku masuk ke dalam rumah merampas Nintendo itu,” jelas Ismanto.

Usai menggondol konsol game Nintendo senilai belasan juta rupiah itu, lanjut Ismanto, salah seorang saksi berhasil memegang sepeda motor yang dikendarai pelaku. Hingga akhirnya, sepeda motor yang dikendarai tersangka terjatuh.

Pelaku langsung berlari menghindari warga yang beramai-ramai mengejar pelaku dan meneriaki maling. Pelaku yang ketakutan terus berlari ke arah Kali Jenes.

Akhirnya, pelaku melompat ke dalam sungai sembari membuang barang curiannya. Namun, usai tercebur sungai pelaku tidak dapat melarikan diri lagi. Hingga akhirnya, Unit Reskrim Polsek Laweyan mengamankan pelaku.

“Pelaku cukup berpengalaman dalam melihat kondisi aman. Supaya tidak mencurigakan pelaku berpura-pura memperbaiki sepeda motornya. Masyarakat saya harapkan tetap waspada, dalam tekanan ekonomi orang cenderung berbuat kriminal,” himbaunya.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara. Tim-Heri

Editor : Awi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *