Peringatan HUT Bhayangkara ke-74 di Karanganyar, Ki Manteb Sudarsono Sukses Pentaskan Wayang Kulit


Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi menyerahkan wayang pada dalang Ki Manteb Soedharsono | Tim

 

FOKUSLINTAS.com – Ki Manteb Soedarsono sukses menghibur lewat pentas wayang kulit lakon Bimo Bangkit di peringatan ke-74 Hari Bhayangkara, Rabu malam (1/7). Pentas itu selain disaksikan langsung para tamu di mapolres juga disiarkan secara daring.

“Terima kasih atas sinergitas kerjasama Forkopimda di Kabupaten Karanganyar sehingga bisa menciptakan suasana yang kondusif dan aman,” jelas Kapolres Karanganyar AKBP Leganek Mawardi.

Ia beruntung menemukan hikmah di masa pandemi Covid-19. Yakni instansinya mampu menyesuaikan dengan perkembangan teknologi informasi. Satu diantaranya penyebaran informasi, seni dan budaya melalui aplikasi berbasis internet.

Pagelaran wayang kulit berdurasi empat jam itu disaksikan secara langsung maupun virtual pada Rabu malam (1/7). Tayangannya di saluran Youtube milik Polres Karanganyar disaksikan lebih dari 28 ribu kali. Secara streaming, juga dapat diakses di Facebook dan Instagramnya.

Ki Manteb tampil memukau dengan sabetan-sabetannya yang sangat fasih saat memainkan tokoh-tokoh pewayangan.

Dikisahkan, Bima membangun dan memulai suatu negeri. Sang tokoh protagonis mengalami berbagai kendala yang akhirnya dapat ditaklukkan. Berkat kegigihannya, ia berhasil memimpin negerinya dengan sangat baik.

Ki Manteb mementaskan wayang dengan sisipan pesan moral bagi anggota Polri agar selalu memegang teguh Tribrata dan Catur Prasetya dalam bertugas. Tim

 

Kont: Joko

Editor: Awi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *