Kantor ATR/BPN dan Polres Wonogiri Sepakat Sukseskan Pendataan Tanah


Kantor ATR/BPN Wonogiri dan Polres Wonogiri teken MoU (dok.tim/ist)

 

FOKUSLINTAS.com — Untuk meningkatkan sinergitas antar instansi, Kantor ATR/ BPN Wonogiri dan Polres Wonogiri meneken sebuah kerjasama. Tak hanya itu, di dalam perjanjian tersebut juga terdapat dua poin penting yang disepakati bersama.

“Ada dua hal yang perlu diketahui. Bahwa acara ini pertama adalah sebagai tindak lanjut kerjasama yang sudah diteken oleh Kapolda Jateng dan Kakanwil BPN Jateng untuk menyukseskan pendataan tanah dan legalisasi aset Polri khususnya di wilayah Wonogiri,” ungkap Kepala ATR/BPN Wonogiri Abdul Aziz, Selasa (7/7).

Kegiatan penandatanganan keputusan bersama tentang pembentukan tim terpadu pelaksanaan tugas dan fungsi dalam dalam rangka kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan Perjanjian Kerjasama Legalisasi Aset Kepolisian Republik Indonesia antara Kepala Kantor ATR/BPN dengan Polres Wonogiri digelar di aula kantor setempat. Hadir dalam kegiatan itu diikuti seluruh PJU Polres Wonogiri dan pejabat dan staf Kantor ATR/BPN.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergisitas kerja sama yang terpadu dan berkesinambungan antara Polri, khususnya Polres Wonogiri dan kantor ATR/BPN Wonogiri dalam rangka mendukung kelancaran dan percepatan program setrategis nasional atau PTSL,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Abdul Aziz menyinggung soal enam aset Polres Wonogiri yang berasal dari hibah aset Pemkab Wonogiri, agar segera dilakukan MoU dan disertifikatkan atas nama Polres Wonogiri.

Sementara itu, sesusi instruksi Presiden Joko Widodo, program PTSL di seluruh Indonesia sebanyak lima juta bidang. Adapun Pemkab Wonogiri mendapat jatah sebanyak 14 ribu bidang.

“Ini tidak bisa kita kerjakan semua karena ada pemangkasan akibat penyebaran Covid-19. Sebanyak 7.825 bidang sudah selasai dan saat ini sudah dalam proses penyerahan mohon kerjasamanya dalam pengamanan,” tuturnya.

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing menambahkan, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari Polda Jateng. Pihaknya mengaku siap bekerjasama, berkolaborasi dan membantu secara penuh dalam melancarkan program Presiden Joko Widodo.

AKBP Christian Tobing menambahkan, sinergitas dan koordinasi lintas instansi harus tetap dipertahankan. Ia juga mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya, sebab dengan sinergitas tersebut enam aset milik Polres Wonogiri dapat dilegalisasi. (Tim-Pram)

 

Editor: Adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *