Mantab, Ada Ronda Masker dari Pagi hingga Malam di Pasar Legi Solo


Pedagang Pasar Legi mencuci tangan sebelum dan sesudah berjualan | Muh-Tim

 

FOKUSLINTAS.com – Pengelola Pasar Lagi Solo membuat gerakan ronda masker. Gerakan tersebut sebagai upaya melakukan pengawasan protokol kesehatan di pasar tradisional, saat era kenormalam baru di tengah pandemi Covid-19.

“Meminimalikan pelanggaran protokol kesehatan kami membentuk Tim Roker (Ronda Masker) di Pasar Legi,” ujar Lurah Pasar Legi, Nur Rahmadi, Selasa (7/7).

Ia menjelaskan tim Roker melakukan patroli tiap hari dengan memilih waktu khusus pada jam-jam padat pembeli. Pada pagi hari dilakukan sekitar pukul 09.00 WIB hingga beranjak siang. Sedangkan di sore hari, patroli dilakukan sekitar pukul 16.00 WIB hingga petang.

“Patroli malam hari kami lakulan pukul 21.00 WIB. Kami lakukan patroli pada jam tersebut karena sejauh ini pelanggaran yang paling sering ditemukan pada para pembeli,” kata dia.

Tim Roker, kata dia, terdiri dari unsur pegawai, keamanan, sampai paguyuban pedagang. Tugas utama tim ini selain patroli protokol kesehatan melakukan sosialisasi, bagikan masker, memberikan teguran dan lainnya.

“Kalau ada yang tidak memakai masker kami minta pulang. Pedagang juga kami imbau agar menegur pembeli yang lalai akan protokol kesehatan,” tutur dia.

Ia menambahkan era new normal kondisi pasar saat ini jauh lebih ramai dari awal pandemi Corona beberapa bulan lalu. Pihaknya berharap pembeli tidak takut berbelanja di pasar tradisional. (Tim-Joko)

Editor: Awi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *