Pemkab Sragen: New Normal Sekolahan Bakal di Bekali Thermogun dan Wastafel


Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati didampingi Wabup Dedy Endriyatno. Foto: (dok.tim)

 

FOKUSLINTAS.com – Setiap sekolah SD dan SMP yang ada di Kabupaten Sragen bakal dilengkali dengan thermogun atau alat pendeteksi suhu tubuh. Alat ini menjadi salah satu standar dalam new normal atau kenormalan baru menjelang dimulainya lagi sekolah yang ada di Sragen.

“Untuk masker dan thermogun bagi seluruh SD dan SMP akan kami hitung dulu kebutuhannya berapa,” kata Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, baru-baru ini.

Menurut Yuni, hingga saat ini belum bisa dipastikan apakah kegiatan belajar mengajar sudah bisa dimulai pada 13 Juli mendatang, seperti jadwal tahun ajaran baru. Yang pasti, pihaknya memastikan semua yang dibutuhkan tersedia terlebih dahulu.

“Semua sekolah akan kami bersihkan dan sterilkan lebih dulu,” ujarnya.

Pemkab Sragen juga bakal melakukan sterilisasi semua sekolah, yang dimulai pekan ini. Bila kondisi sudah memungkinkan sekolah bisa dimulai.

Setidaknya untuk anak-anak kelas 1 SD dan SMP bisa masuk untuk mengenalkan pada guru dan lingkungan sekolah barunya. Namun untuk memulai sekolah, Pemkab Sragen juga masih menunggu zona hijau terlebih dahulu.

Yuni mengungkapkan, Pemkab Sragen bakal memberikan masker, thermogun dan disinfektan untuk mensterilkan ruangan kelas.

Sementara sekolah diharapkan menyediakan wastafel untuk cuci tangan siswa. Untuk sabun cuci tangan bisa diambil dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

“Untuk handsanitizer bisa dari BOS, sebab sudah ada dapat tambahan baru,” kata Yuni. Tim

 

Editor: Awi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *