New Normal, Konsumsi BBM Eks-Karesidenan Surakarta Mulai Naik

Foto: ilustrasi

 

FOKUSLINTAS.com – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta mencatat adanya kenaikan konsumsi BBM di wilayah eks Karesidenan Surakarta.

Kenaikan tersebut dipengaruhi adanya kebijakan new normal yang diterapkan pemerintah serta kepala daerah.

“Data terakhir kami dari rata-rata konsumsi BBM jenis gasoline (Pertamax Series, Pertalite, dan Premium) di awal Juli meningkat sebesar 20 persen dibandingkan Maret,” ujar Pjs General Manager Pertamina Marketing Operation Region IV, Rahman Pramono Wibowo, Sabtu (11/7).

Menurutnya konsumsi harian BBM saat ini berada di angka 2.100 kiloliter (KL) sementara pada bulan Mei lalu berada di angka 1.750 KL per hari. Selain gasoline, BBM jenis gasoil (Biosolar dan Dex Series) juga mengalami peningkatan.

“Konsumsi BBM gasoil berada di angka 790 KL per hari. Angka tersebut meningkat sebesar 44 persen dari konsumsi harian di bulan Mei yang berada di angka 547 KL per hari,” tutur dia.

Menurutnya, peningkatan BBM jenis gasoline dan gasoil tersebut tetap masih berada di bawah angka konsumsi BBM pada saat normal atau sebelum pandemi Covid-19. Dimana pada bulan Januari-Februari 2020 lalu yaitu sebesar 2.400 KL untuk gasoline dan 1.000 KL untuk gasoil rata-rata per hari.

“Untuk stok BBM kami memastikan ketersediannya aman di seluruh Fuel Terminal milik Pertamina yang berada di wilayah Jawa Tengah dan DIY,” tutup dia.* (Red-Tim)

Editor: Adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *