Gaji ke-13 PNS Tak Kunjung Turun, Sri Mulyani: Nanti, Masih di Godok

Foto: Ilustrasi Source: (WE)

 

FOKUSLINTAS.com – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani membocorkan kapan pencairan gaji ke-13 PNS. Menurutnya, pencairan gaji ke-13 ini masih digodok.

“Sebentar itu nanti,” ujar Sri Mulyani di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (15/7/2020).

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Jendral Anggaran Askolani mengatakan, pihaknya belum bisa membahas kepastian dari gaji ke-13. Adapun, saat ini hanya untuk pemulihan ekonomi Indonesia.

“Masih fokus, kita belum lihat-lihat itu mau fokus Covid-19,” katanya.

Sebagai informasi, pencairan gaji ke-13 berpedoman pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 35 Tahun 2019 tentang Perubahan Ketiga Atas Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Pemberian Gaji, Pensiun, atau Tunjangan Ketiga Belas Kepada Pegawai Negeri Sipil, Prajurit Tentara Nasional Indonesia, Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, Pejabat Negara dan Penerima Pensiun atau Tunjangan.

Adapun gaji ke-13 untuk PNS hingga anggota Polri terdiri mulai dari gaji pokok, tunjangan keluarga, dan tunjangan jabatan, hingga tunjangan kinerja.

Sementara, pensiunan akan menerima gaji ke-13 berupa pensiunan pokok dan tunjangan keluarga atau tunjangan penghasilan. Jumlah gaji 13 2020 PNS yang diterima yakni sebesar gaji sebelumnya. (Hani)

Editor: Adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *