Salah Satu Karyawan Terpapar Positif Covid-19, BTC Solo Ditutup Sepekan


Suasana di kios BTC. Foto: (Tim)

 

FOKUSLINTAS.com – Pemerintah Kota Solo menutup sementara pusat perbelanjaan tekstil Beteng Trade Center (BTC) mulai Kamis (16/7) hingga Rabu (22/7). Salah satu karyawan pusat belanja tekstil di Solo itu positif Covid-19. Penutupan dilakukan untuk mencegah penularan lebih lanjut.

“Kami juga mau sterilisasi di sana. Kita semprot disinfektan,” kata Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solo, Ahyani.

Penutupan dilaksanakan selama tujuh hari. Selama penutupan, Gugus tugas akan melakukan pencegahan penyebaran penyakit. Selain menyemprot disinfektan di BTC, gugus tugas juga akan melakukan contact tracing kepada orang yang pernah kontak dengan karyawan positif itu.

“Selama ditutup, tidak boleh ada kegiatan apa pun di sana. Kecuali yang berkaitan dengan pencegahan Covid-19 lho ya,” katanya.

Informasi yang dihimpun, karyawan itu termasuk klaster penjual tahu kupat di Timur RS Kasih Ibu. Ia terkonfirmasi positif melalui contact tracing yang dilakukan Gugus Tugas.

“Dia pelanggan di sana. Kebetulan rumahnya di Solo,” kata Ahyani.

Seperti diberitakan sebelumnya, penjual tahu kupat di Timur RS Kasih Ibu terkonfirmasi positif Covid-19. Setelah dilakukan contact tracing, diketahui penjual itu melakukan kontak erat dengan 60 orang.

Setidaknya ada 10 orang dari 60 kontak erat itu positif Covid-19. Mereka kebanyakan berdomisili di Solo. Namun sebagian tinggal di Boyolali, Sragen, dan Sukoharjo. *(Tim)

 

Editor: Adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *