Kasus Covid-19 di Karanganyar Bertambah 9 Orang, Diantaranya Ada 4 Tenaga Kesehatan


ilustrasi (sumber: pixabay)

 

FOKUSLINTAS.com – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Karanganyar pada Kamis (16/7) bertambah 9 orang. Klaster tenaga kesehatan (nakes) mendominasinya.

“Kontak erat dengan sembilan orang ini sedang ditelisuri,” kata Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karanganyar, Juliyatmono, Jumat (17/7).

Sembilan orang itu berasal dari Kecamatan Matesih 2 orang, Kecamatan Ngargoyoso 1 orang, Kecamatan Jaten 1 orang, dan Kecamatan Colomadu 5 orang.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Karanganyar mengatakan kasus pasien positif Covid-19 di Colomadu dan Jaten didominasi klaster nakes.

Di Colomadu ada lima kasus positif Covid-19. Sebanyak 4 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 bekerja sebagai nakes di Sukoharjo dan RSDM Solo. Satu pasien terkonfirmasi positif di Jaten juga bekerja sebagai nakes di Sukoharjo.

Tambahan terkonfirmasi positif ini menjadikan akumulasi jumlah kasusnya 80 orang per 17 Juli 2020. Dari jumlah itu 34 orang masih menjalani perawatan, 42 orang dinyatakan sembuh, dan 4 orang meninggal. Sejak sepekan terakhir, penambahan kasus positif Covid-19 lebih dari 2 orang dalam sehari.*[Tim-Her]

 

Editor: Adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *