20 Kantor PDIP di Resmikan, Megawati: Tidak Boleh di Perjualbelikan


Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan keterangan pers usai pengukuhan dirinya sebagai Ketua Umum PDIP periode 2019-2024 dalam Kongres V PDI Perjuangan di Sanur, Denpasar, Bali.(ANTARA FOTO/Dok)

 

FOKUSLINTAS.com – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meresmikan 20 kantor DPD/DPC PDIP pada Rabu (21/7/2020) secara virtual. Megawati berharap aset partai ini bisa digunakan maksimal dan tidak diperjualbelikan.

Megawati menyebut kantor partai ini merupakan aset yang bisa digunakan kadernya untuk melakukan kaderisasi dan pendidikan politik, terlebih tahun 2024 dia menargetkan sebagai tahun regenerasi partai.

“Saudara sekalian, kita akan melakukan sebuah regenerasi, dapat dikatakan total pada tahun 2024, oleh sebab itu betapa perlunya kita mempunyai kantor partai seperti tadi saya katakan, bahwa untuk kita melakukan konsolidasi dan bertemu rakyat yang memerlukan bantuan,” kata Megawati, Rabu (21/7/2020).

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut operasional kantor ini akan menyelenggarakan kaderisasi dan pendidikan politik setiap hari Rabu, dan hari sabtu dibuka untuk umum agar masyarakat sebagai rumah rakyat agar bisa menyampaikan aspirasinya.

Hasto menegaskan kantor-kantor ini bersifat permanen dan tidak boleh diperjualbelikan oleh kadernya, oleh sebab itu dia meminta seluruh pengurus DPC dan DPD agar mengelola aset ini dengan transparan.

“Ini menjadi bagian dari aset Partai yang bersifat tetap dan tidak boleh diperjualbelikan. Penataan aset Partai ini penting sebagai komitmen terhadap tranparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan aset Partai,” tegasnya.

Peresmian ini juga diikuti oleh sejumlah pejabat partai seperti Puan Maharani, Ahmad Basarah, dan Hasto Kristiyanto, serta seluruh kader DPD dan DPC PDI Perjuangan.*(Han)

 

Editor: Adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *