Diduga Korsleting Listrik, 7 Kios di Pasar Lemahbang Sambungmacan Ludes Terbakar

Kebakaran melanda Pasar Lemahbang pada Selasa (21/7) dinihari (dok.tim/PMI Sragen)

 

FOKUSLINTAS.com — Pasar Lemahbang, Desa Karanganyar, Kecamatan Sambungmacan, Sragen terbakar, Selasa (21/7) dinihari. Sebanyak tujuh kios dilaporkan ludes akibat kebakaran tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Dari hasil identifikasi di lapangan, pemicunya diduga akibat korsleting listrik,” kata Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Harno, Selasa (21/7).

Data yang dihimpun di lapangan, kobaran api pertama kali diketahui pukul 02.00 WIB. Menurut keterangan saksi mata, api muncul dari salah satu kios kemudian berkobar cepat melahap ke deretan kios yang ada di sekitarnya.

Warga sekitar langsung berhamburan berupaya memadamkan kobaran api. Kondisi beberapa kios yang dipenuhi barang dagangan mudah terbakar, membuat kobaran api kian besar.

Tak lama berselang, tiga mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi untuk melakukan pemadaman. Setelah hampir dua jam, api baru bisa dijinakkan sekitar pukul 03.56 WIB

Total ada tujuh kios yang dilalap api, empat di antaranya merupakan milik tiga penyewa. Mereka masing-masing Ny Suminah (60) warga Bandungsogo, Ngrampal, Sragen, Ny Muryani (50) juga dari Bandungsogo dan Gimin (68) asal Gesi, Sragen.

Wakil Ketua PMI Sragen, Soewarno menyampaikan, usai menerima laporan, Tim PMI langsung meluncur ke lokasi guna melakukan assesment dan backup medis.

Setiba di lokasi, didapati ada tujuh kios yang terbakar. Namun ia memastikan tidak ada korban jiwa atau korban luka lantaran saat kejadian kondisi dalam keadaan kosong.

Kerugian akibat kebakaran pasar di tepi jalan raya Sragen-Ngawi tersebut ditaksir hampir Rp 100 juta.*[Tim]

 

Editor : Adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *