Seorang Anggota Positif Covid-19, Polresta Solo Terapkan Protokol Kesehatan Secara Ketat


Kapolresta Solo Kombes Pol Andy Rifai (dok.tim)

 

FOKUSLINTAS.com — Salah seorang anggota Polresta Solo diketahui positif Covid-19. Hal ini diketahui berdasar hasil Tes Swab yang dilaksanakan secara massal di Balaikota Solo pada Sabtu (18/7) lalu.

“Benar ada satu anggota yang positif. Kita langsung jalankan protokol kesehatan dan jalani karantina dan dilakukan swab lagi. Sekarang sudah menjalani isolasi mandiri,” terang Kapolresta Solo, Kombes Pol Andy Rifai kepada wartawan, Jumat (24/7).

Usia diketahui positif Covid-19, kata Andy, pihaknya bersama dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Solo melakukan tracing kepada beberapa orang yang kontak erat. Termasuk, melalukan Tes Swab kedua agar hasilnya lebih akurat.

“Saat ini masih menunggu hasil swab kedua. Kalau kemarin saat swab itu kondisinya memang tanpa gejala,” kata Andy.

Terkait hal tersebut, Andy menegaskan bahwa pihaknya akan menjalankan protokol kesehatan lebih ketat. Selain itu, sentra pelayanan di Polresta Solo tetap jalan seperti biasa.

Seperti diketahui, sejal awal Bulan Juli jajaran Polresta Solo rutin menggelar rapid test sebagai langkah antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19. Selain itu, mereka juga melakukan Tes Swab untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Anggota Polresta yang menjalani pengetesan antara lain Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas), tim patroli, Satuan Lalu Lintas (Satlantas), personel yang di lapangan, termasuk para tahanan.*(Tim)

 

Editor: Adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *