Penyembelihan Hewan Kurban di Masjid Agung Solo Bakal Dilakukan Secara Tertutup


Masjid Agung Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningkrat. Foto: (dok.tim)

 

FOKUSLINTAS.com — Masjid Agung Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningkrat pada Hari Raya Idul Adha tahun 1441 H/2020 M tetap melakukan penyembelihan hewan kurban. Namun demikian, penyembelihan hewan kurban dilakukan secara tertutup.

“Kebijakan penyembelihan hewan kurban dilakukan secara tertutup kami lakukan untuk menghindari adanya kerumunan,” ujar Ketua Takmir Masjid Agung Surakarta Muhtarom, Sabtu (25/7).

Dikatakan, tata cara terkait pelaksanaan penyembelihan hewan kurban kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Pada tahun ini, penyembelihan hewan kurban dilakukan secara tertutup untuk menghindari penyebaran Virus Corona.

“Pembagian daging kurban kami juga tidak akan membagikannya secara umum seperti tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya.

Pembagian daging hewan kurban, kata dia, panitia sudah menetapkan titik mana saja yang akan dibagi daging hewan kurban. Pembagian daging hewan kurban diutamakan bagi warga Kelurahan Kauman atau sekitar Masjid Agung.

“Kami langsung mendistribusikannya ke lokasi yang sudah ditentukan,” katanya.

Ditambahkan, sejauh ini sudah ada sekitar enam sapi yang terdaftar akan dikurbankan di Masjid Agung. Satu dari enam sapi tersebut merupakan bantuan dari Presiden Jokowi.*(Tim-Her)

 

Editor: Adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *