Upaya Kondusif di Sragen, KADIN dan Polres Dialog Cipta Kondisi Jelang Pilkada

Tim Unit Ekonomi Sat Intelkam Polres Sragen dipimpin Ipda Mulyadi mewakili Polres Sragen, kemarin dialog bersama pengurus KADIN Sragen. Foto: (Sam-AN)

 

FOKUSLINTAS.com – Jajaran Pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) serta Polres Sragen, kemarin menggelar dialog. Dialog di RM Nova di Kampung Bangak, Sragen itu dalam upaya menciptakan kondisi menjelang Pilkada Sragen.

Pengurus Kadin Sragen menyatakan siap mendukung aparat Polres menciptakan situasi Sragen yang kondusif. Pertemuan antara Kadin yang bergerak di bidang UMKM dan jajaran Polres Sragen itu mencapai kesepakatan yang baik.

Karena Kadin yang bersentuhan langsung dengan UMKM merasakan banyak pelaku UMKM yang saat ini mengalami kesulitan ekonomi, akibat terimbas pandemi Covid-19.

”Semoga pandemi covid-19 cepat mereda, sehingga bisa memberikan dampak signifikan bagi kegiatan UMKM,” tutur Rio Marzoli Ketua Kadin Sragen Bidang UMKM saat berdialog dengan Tim Unit Ekonomi Sat Intelkam Polres Sragen di RM Nova, Kampung Bangak, Sragen, tadi siang. Dialog dengan Tema ”Cipta Kondisi Pilkada Sragen”.

Dalam dialog itu, Rio Marzoli berharap segera ditemukan vaksin covid-19, sehingga pandemi covid-19 segera selesai. Perekonomian rakyat yang mengalami penurunan drastis atau terpuruk, lanjut Rio agar tidak dimanfaatkan oleh orang-orang yang memiliki kepentingan untuk meraup keuntungan pribadi. Pelaku UMKM diharapkan juga tidak terprovokasi. Dengan begitu, lanjut Rio maka keadaan di sragen tetap kondusif.

Upaya yang dilakukan Kadin yang bergerak di Bidang UMKM itu, lanjut Rio adalah dengan cara memberi semangat kalangan pelaku UMKM dan memberikan pelatihan-pelatihan sebagai upaya untuk mencapai tujuan UMKM Naik Kelas. Sehingga ketika Tim Unit Ekonomi Sat Intelkam Polres Sragen melakukan dialog dengan Kadin, Rio Marzoli menyatakan mengapresiasi kegiatan itu.

”Kadin sepakat bersama jajaran Polres melakukan cipta kondisi menjelang pilkada Sragen,” tutur Rio Marzoli didampingi Sekretaris Eko Saryanto dan Penasihat Tobing, serta jajaran pengurus.

Kapolres Sragen AKBP Raphael Sandy Cahyo Priambodo didampingi Kasat Intelkam Polres Sragen AKP Sumanto juga mengapresiasi dialog Kadin UMKM bersama Sat Intelkam Polres Sragen itu. Rio mengaku sebelumnya sempat melakukan audiensi dengan Kapolres AKBP Raphael Sandy Cahyo Priambodo, maupun bertemu dengan Ketua DPRD Sragen Suparno serta Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati.*(An-Sam)

 

Editor: Adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *