Webinar tentang Profesionalisme Guru Serap 1.603 Peserta


Kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta | Tim

 

FOKUSLINTAS.com – Mengangkat sebuah tema “Profesionalisme Guru dan Peningkatan Kemampuan IT di Era Merdeka Belajar Pada Covid-19”, Ikatan Sarjana Pendidikan Indonesia (ISPI) Jawa Tengah melaksanakan seminar online atau webinar.

Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) bersama 4 Perguruan Tinggi lainnya di Jawa Tengah, dipercaya menjadi panitia seminar yang dilakukan pada Sabtu (25/7).

“Webinar mengundang empat Pembicara yaitu Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd. mewakili Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Prof. Dr. Sunaryo Kartadinata, M.Pd. Ketua Umum ISPI, Prof. Dr. Muchlas Samani Ketua Umum LAM-DIK dan Anggota BAN SM, dan terakhir Rektor UMS, Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si,” ungkap Ketua Panitia Dr. Sabar Narimo, MM., M.Pd, di Kampus UMS.

Sabar Narimo mengatakan Webinar kali ini diikuti sebanyak 1.630 peserta dari berbagai profesi. “Ada yang dari guru, dosen, peneliti, pengambil kebijakan di bidang pendidikan. Selain itu ada 33 pemakalah pararel,” ujar dosen FKIP UMS itu.

Sunaryo Kartadinata Ketua Umum ISPI Pusat berbicara terkait Profesionalisme Guru di Era Merdeka Belajar dan Kemajuan Teknologi Informasi di Bidang Pendidikan. “Esensi merdeka belajar adalah kebermanfaatan dari sebuah pembelajaran. Menganut konsep pembelajaran Ki Hadjar Dewantara, di mana siswa bisa belajar di manapun baik dalam kelas maupun di luar kelas” jelas Sunaryo.*(Tim-Gin)

 

Editor: Adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *