WNI di Luar Negeri Terinfeksi Covid-19 Bertambah 20 Orang


Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi (sumber: kemlu)

 

FOKUSLINTAS.com — Jumlah Warga Negara Indonesia (WNI), yang terinfeksi Covid-19 di luar negeri bertambah 20 orang. Total WNI yang terinfeksi Covid-19 di luar negeri mencapai 1.235 orang. Penambahan WNI yang terinfeksi Covid-19 terjadi di Kuwait, Mesir, Oman, Sudan, dan Lebanon.

“Tambahan WNI terkonfirmasi Covid-19 di Kuwait, Mesir, Oman, Sudan, dan Lebanon. Sedangkan penambahan pasien sembuh di Kuwait,” demikian akun Twitter resmi @Kemlu_RI, pada Minggu (26/7), sebagaimana diwartakan di laman infopublik.id.

Dengan demikian, total WNI terkonfirmasi Covid-19 di luar negeri adalah 1.235. Dengan rincian, 810 orang sembuh, 99 orang meninggal, dan 326 orang dalam perawatan.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengatakan, hingga kini sejumlah 732 WNI jamaah tabligh masih tertahan di India lantaran masalah keimigrasian.

“Saat ini, 732 WNI masih berada di India,” kata Retno.

Kementerian Luar Negeri melalui KBRI New Delhi dan KJRI Mumbai terus mendampingi dan memelihara komunikasi dengan para jemaah.

Sedangkan Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kemlu, Judha Nugraha mengungkapkan, ada 436 WNI yang disidang dalam kurun waktu tiga hari.(*)

Editor: Adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *