Hari Jadi Kota Sukoharjo, 2 Seniman Cilik Ini Persembahkan Kado Spesial


Dua Seniman Cilik Persembahkan Kado Spesial di Hari Jadi Kabupaten Sukoharjo
foto: ist

 

FOKUSLINTAS.com – Dua seniman cilik mempersembahkan kado ulang tahun Pemerintah Kabupaten Sukoharjo ke- 74 dengan cara yang unik. Mereka menyanyikan lagu dengan judul Tresna Sukoharjo yang diunggahnya di akun youtube Karadeca Official dan media sosial lainnya.

“Ini adalah karya pertama mereka berdua yang memang sengaja dipersembahkan untuk Kabupaten Sukoharjo yang berulang tahun ke-74. Kami dari tim Karadeca official hanya sebatas suport untuk lagu, mixing dan video klip, selebihnya mereka berdua yang mengerjakan,” kata salah satu tim Karadeca Official, Abel, Senin (27/7).

Kedua seniman cilik ini adalah Rake Sadhyajaya (15) sebagai pembuat aransemen musik dan Calista (14) sebagai vokal. Keduanya siswa dan siswi SMPN 1 Sukoharjo yang memanfaatkan masa pandemi covid-19 untuk memproduksi lagu dan berlatih bersama sekitar satu minggu.

Tidak cukup sampai di sini, mereka juga terus mengasah kemampuan di bidang musik dan akan kembali mengeluarkan singgle ke dua mereka dalam waktu dekat. Semangat mereka membuat orangtua dan seniman yang lebih senior total membantu mereka untuk terus membuat karya.

“Kalau soal kemampuan memang di usia segitu sudah bagus bahkan saya berani bilang di atas rata-rata meskipun memang butuh banyak latihan. Kalau untuk tema lagu sendiri menceritakan rasa terimakasih anak kepada orang tua yang melahirkan mereka di Sukoharjo yang subur tanahnya dan ramah warganya,” tandas arenger musik, Gilang.

Lagu diciptakan oleh Pratiknyo dan musik diproduksi oleh Birue Studio, video klip mulai konsep hingga pengambilan gambar digarap serius oleh Oemahkebon official yang tergabung dalam Coverstudio, Sukoharjo.

Mereka berharap juga di Sukoharjo bisa tumbuh seniman muda lainnya yang bisa memebawa Bumi Makmur ke tingkat nasional atau internasional.*(Tim-Indar)

 

Editor: Adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *