Pasar Gemolong Mulai di Buka Lagi, Pedagang dan Pengunjung di Wajibkan Pakai Masker


Pasar Gemolong, Sragen (dok.tim/foursquare)

 

FOKUSLINTAS.com — Pasar Gemolong, Sragen kembali dibuka setelah sepekan ditutup menyusul dua pedagang yang dinyatakan positif Covid-19, pekan lalu. Pasar Gemolong dibuka kembali pada Senin (27/7).

“Sudah kami buka kembali per dinihari pukul 00.00 WIB. Dan semua berjalan seperti sediakala, pedagang dan pengunjung juga normal lagi,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sragen, Tedi Rosanto.

Para pedagang sudah kembali berjualan, begitu pun pengunjung juga sudah normal seperti sebelum penutupan.

Tedi Rosanto mengatakan, untuk pedagang yang positif sudah dilakukan penanganan dan isolasi mandiri. Begitu juga dengan orang yang terlacak pernah kontak erat, sudah diswab dan hasilnya juga sudah diketahui.

Dia meminta masyarakat dan warga pasar tidak perlu resah. Hanya saja, dia menekankan di situasi pandemi saat ini, semua pedagang dan pengunjung tetap diwajibkan menaati protokol kesehatan utamanya jaga jarak dan mengenakan masker.

“Kami juga libatkan paguyuban pedagang untuk terus mengawal dan menyosialisasikan ketaatan memakai masker agar tidak ada penyebaran Covid-19 lagi,” terangnya.* Sul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *