Jelang HUT RI, Paskibraka Karanganyar Mulai Digembleng di Markas Kodim


Latihan Paskibraka Karanganyar | Karanganyarkab.go.id

 

FOKUSLINTAS.com – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Karanganyar mulai menjalani latihan jelang upacara peringatan hari kemerdekaan. Mereka yang lolos seleksi secara daring ini dilatih baris berbaris oleh anggota Kodim 0727 Karanganyar.

“Terseleksi 211 peserta dengan putra 106 putra dan 105 putri. Kemudian terpilih diantaranya 76 siswa. Rinciannya, 40 putra dan 36 putri. Mereka akan mengikuti proses latihan selama 21 hari dengan bimbingan dari Kodim 0727 Karanganyar,” kata Kabid Pemuda dan Olahraga Disparpora, Ardiyanto kepada wartawan, Selasa (28/7).

Disebutnya, dua anggota Paskibraka asal Karanganyar lolos ke Paskibraka Provinsi Jawa Tengah, yakni Setiawan Adi Nugroho dan Afifah Magfiratus Zahra dari SMA 1 Karanganyar.

Di regu Paskibraka Karanganyar tercatat peserta didik pertukaran pelajar di SMAN 1 Colomadu asal Papua, Nelci Tobanum.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyemangati mereka saat latihan perdana.

“Buatlah semua peserta dan masyarakat Karanganyar tumbuh cinta tanah air dan tumbuh untuk membela bangsa. Membela bangsa terhadap ancaman apapun yang menghadang. Rasa patriotisme, cinta tanah dan nasionalisme harus ditumbuhkan. Momentum ini diharapkan dapat membangkitkan rasa percaya untuk terus bergerak maju, optimis dan yakin,” tandasnya.* Tim

 

Editor: Adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *