Sekretaris Fraksi PKS Dicopot Gara-gara Pakai Baju Pendukung Gibran


Anggota Fraksi PKS DPRD II Solo, Didik Hermawan | Tim

 

FOKUSLINTAS.com – Anggota DPRD dari PKS Solo, Didik Hermawan dicopot jabatannya sebagai sekretaris Fraksi PKS DPRD Solo, Kamis (30/7). Pencopotan tersebut imbas dari tindakan Didik memakai baju Indonesia Raya yang identik dengan pendukung Gibran Rakabuming Raka di Pilwalkot Solo 2020 saat sidang paripurna di DPRD, Rabu (29/7).

“Ya benar, dia (Didik) dicopot jabatannya sebagai sekretaris FPKS mulai hari ini,” ujar Ketua FPKS, Asih Sunjoto Putro, Kamis (30/7).

Dikatakannya, pencopotan jabatan dilakukan setelah Didik diklarifikasi oleh DPD PKS dan FPKS di kantor fraksi. Posisi jabatan Didik digantikan oleh anggota DPRD lainnya yakni Muhadi.

“Pencopotan sebagai sekretaris fraksi ini berlaku sampai setahun ke depan. Penjatuhan sanksi itu merupakan keputusan rapat fraksi yang dihadiri anggota DPRD dari PKS dan unsur DPD PKS,” papar dia.

Ia mengungkapkan Didik juga sudah meminta maaf, dan menerima sanksi yang diberikan kepadanya partai. Kejadian ini juga menjadi perhatian kader DPD PKS dan khususnya anggota DPPRD PKS agar tidak sembrono.

“Apa yang dilakukan oleh Didik menimbulkan kegaduhan dan bahkan menyakiti hati umat dan konstituen kami,” katanya.

Sementara itu, Didik Hermawan mengaku siap menerima sanksi yang dijatuhkan partai. Ia pun meminta maaf kepada umat dan kader, simpatisan PKS atas perbuatannya.

“Saya terima sanksi dan minta maaf,” tutup Didik.* Tim-Eko. N

 

Editor: Adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *