Sekretaris Fraksi PKS Dukung Gibran, DPD PKS Akan Klarifikasi


Kantor DPD PKS Solo. (Tim)

 

FOKUSLINTAS.com — Tindakan Sekretaris Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Didik Hernawan secara terang-terangan mendukung Gibran Rakabuming Raka pada Pilwakot Solo berbuntut panjang. DPD PKS Solo akan memanggil Didik untuk dilakukan klarifikasi.

“Aksi yang dilakukan dia (Didik) bukan mewakili partai, tetapi sikap politik pribadi,” ujar Ketua DPD PKS Kota Solo, Abdul Gofar Ismail, Rabu (29/7).

Gofar menegaskan akan memanggil Didik dalam waktu dekat untuk meminta keterangan dan klarifikasi langsung. Pada Pilwakot Solo, PKS berupaya untuk menyusun koalisi melawan Gibran-Teguh agar tidak melawan kotak kosong.

“Kami tetap menunggu keputusan resmi dari partai terkait sikap politik PKS di Pilwakot Solo,” kata dia.

Ketua FPKS DPRD Solo, Asih Sunjoto Putro, dalam rapat paripurna tersebut sesuai aturan harus mengenakan seragam legislatif berupa PSR. Namun, Didik memakai baju batik khas Gibran baru diketahui sesaat menjelang rapat paripurna dimulai.

“FPKS DPRD Solo tetap tunduk kepada keputusan DPD PKS Solo, bahwa kita menginginkan ada lawan Gibran dalam Pilkada Desember 2020 nanti,” katanya.

Ia mengungkapkan apa yang dilakukan Didik yang presepsikan sabagai pendukung Gibran tidak mewakili suara Fraksi. Kejadian ini telah dilaporkan DPD PKS.(*)

Editor: Adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *