Amankan Idul Adha di Solo, Patroli Polisi Sambangi Masjid dan Jalur Mudik


Polisi tingkatkan patroli (dok.tim)

 

FOKUSLINTAS.com – Ratusan personel Polresta Solo bakal diterjunkan untuk mengamankan pelaksanaan Salat Iduladha yang akan digelar serentak, Jumat (31/7) besok. Selain menjaga keamanan lokasi ibadah, anggota juga akan mengecek kesiapan protokol kesehatan yang dijalankan tiap-tiap masjid.

“Sesuai arahan dari Pemkot, untuk pengadaan salat dilakukan di masjid-masjid lingkungan masing-masing, karena jumlahnya sangat banyak, maka nanti pengawasan dilakukan secara patroli,” terang Kapolresta Solo, Kombes Pol Andy Rifai kepada wartawan, Kamis (30/7) siang.

Selain itu, kata Andy, pihaknya telah menginstruksikan kepada jajaran untuk berkoordinasi dengan pihak terkait. Baik itu kelurahan maupun takmir masjid.

“Sehingga, jika terjadi hal tidak diinginkan dapat segera ditangani dengan baik. Selain itu, takmir masjid juga telah diingatkan supaya menyediakan tempat cuci tangan untuk jamaah masjid,” jelas Andy.

Tak hanya itu, lanjut Andy, pihaknya juga telah menyiagakan personel di lokasi perbatasan Kota Solo untuk melakukan antisipasi adanya potensi lonjakan mudik. Mengingat hari raya umat Muslim ini jatuh di hari Jumat.

“Sehingga longweekend. anggota sudah saya minta berjaga di perbatasan, khususnya daerah pintu tol,” kata Andy.

Tak lupa, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Supaya, dapat mencegah penyebaran Covid-19.* Tim

 

Editor: Adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *