Pulang Dari Luar Kota, Warga Masaran dan Gondang Sragen Terpapar Positif Covid-19


Dua warga Sragen yang baru saja pulang dari Karanganyar dan Surabaya terkonfirmasi positif Covid-19 pada Jumat (31/7/2020). Foto: Ist

FOKUSLINTAS.com – Dua warga Sragen terkonfirmasi positif Covid-19 pada Jumat (31/7/2020). Keduanya adalah pelaku perjalanan masing-masing dari Karanganyar dan Surabaya.

Dua kasus tersebut menambah daftar warga Sragen yang terkonfirmasi positif corona sehingga totalnya menjadi 88 orang hingga Jumat (31/7/2020).

Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, dr Sri Subekti, mengatakan tambahan dua warga yang terkonfirmasi positif corona tersebut.

Dua warga yang positif Covid-19 pertama TBY, 34, pria asal Masaran, Sragen, yang baru pulang dari Karanganyar. Kedua adalah SM, 58, wanita asal Gondang yang baru pulang dari Surabaya.

“Semuanya PP [pelaku perjalanan]. TBY pulang dari Karanganyar, kebetulan rekan sekantornya juga ada yang positif [corona]. Dia tanpa gelaja dan diisolasi di Technopark. SM sudah dirawat di RSUD dr Soehadi Prijonegoro sejak 25 Juli. Dia dirawat karena ada gejala [Covid-19],” papar Sri Subekti.

Berdasar data yang dihimpun dari DKK Sragen, dari 88 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu, 63 warga di antaranya dinyatakan sembuh.

Sedangkan 16 warga termasuk positif corona tanpa gejala atau asimtomatik, enam simtomatik atau dengan gejala, dan tiga orang meninggal dunia.

Terdapat 160 warga yang dinyatakan suspek corona dengan perincian 26 orang dirawat di rumah sakit, 108 warga sembuh dan 26 warga meninggal dunia.

Hingga kini, terdapat 238 warga yang kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif corona.* Bgs-Tim

 

Editor: Adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *