Makin Meroket, Pasien Positif Covid-19 Klaten Tambah Enam Orang

Bupati Klaten Sri Mulyani: Foto/Source: Srt/Ist

 

FOKUSLINTAS.com – Kasus Covid-19 di Kabupaten Klaten terus meningkat sejak beberapa hari terakhir ini. Kali ini, Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Klaten kembali mengumumkan penambahan enam pasien positif pada, Sabtu (01/08/2020).

Ketua Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, Sri Mulyani mengaku keenam pasien baru ini tersebar di wilayah Kecamatan Prambanan, Tulung, Juwiring, Jogonalan, Trucuk, dan Gantiwarno. Dari hasil tracing awal, keenam pasien ini tertular dari kasus berbeda.

“Hari ini ada penambahan enam pasien positif baru di Klaten. Semuanya sekarang sudah dirawat di rumah sakit, ujarnya,” Sabtu petang.

Keenam pasien baru ini antara lain laki- laki berinisial THS (22) asal Prambanan, laki- laki berinisial S (34) asal Tulung dan laki- laki berinisal J (56) dari Juwiring. Diketahui ketiganya merupakan kontak erat dari kasus Covid-19 sebelumnya. Kini mereka dirawat di RSD Bagas Waras.

Pasien baru lainnya adalah laki- laki berinisial AS (58) asal Jogonalan, ia telah menjalani perawatan di RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro sejak 27 Juli. Pasien selanjutnya adalah laki- laki berinisial DH (47) asal Trucuk, kini yang bersangkutan dirawat di RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro.

Kemudian pasien terakhir adalah perempuan berinisial T (62) asal Gantiwarno. Pasien diketahui bekerja sebagai pedagang. Ia juga tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah dalam 14 hari terakhir. Pasien telah dirawat di RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro sejak 23 Juli lalu.

“Dengan bertambahnya kasus baru ini jadi komulatif di Klaten menjadi 143 orang. Sebanyak 53 orang dirawat, 83 orang sembuh, dan 7 orang meninggal dunia,” pungkasnya.* Memet

 

Editor: Adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *