Hendak Ditangkap, Pencuri Mobil BRI “Ngumpet” di Rumah Anggota Dewan


Tersangka pencurian mobil milik BRI Solo saat diamankan polisi (dok.tim)

 

FOKUSLINTAS.com — Pelaku pencurian mobil operasional BRI Solo, berinisial MN (44) warga Pajang, sempat kabur saat hendak ditangkap polisi. MN menuju ke halaman rumah milik anggota DPRD Solo, Muhammad Al Amin.

“Ya benar, pelaku bersembunyi di halaman rumah. Pelaku tidak melompat pagar, tapi masuk di sela-sela pintu,” terang Muhammad Al Amin, politikus PAN saat dikonfirmasi awak media, Kamis (6/8) siang.

Awalnya, Al Amin mendengar teriakan maling-maling dari arah jalan raya. Lalu, ia keluar rumah untuk mengecek sumber suara itu. Ia melihat seorang laki-laki berdiri depan rumahnya dengan santai. Lantas memasang kuda-kuda sembari menanyakan identitas lelaki itu karena tidak mengenal. Seketika, warga yang berada di luar rumah menyambut suara Al Amin dengan teriakan maling-maling.

“Tapi orang itu malah santuy mengajak salaman saya. Lalu saya tepis tangan itu, takutnya dia membawa senjata tajam. Saat tanya “sopo-sopo”, dia malah tersenyum sembari mengulurkan tangan. Pada saat bersamaan, anggota Reserse sudah menyusul pencuri itu, langsung diringkus,” jelasnya.

Usai penangkapan itu, lanjut Amin, ia memperoleh informasi laki-laki itu merupakan pencuri mobil milik Bank BRI Solo. Namun, pelaku terjebak macet hingga meninggalkan mobil itu di jalan raya.

“Saya gak tahu, kalau itu maling mobil operasional Bank BRI Slamet Riyadi. Tahunya, setelah itu (ditangkap). Diberitahu kalau itu maling mobil,” katanya.* Tim

 

Editor: Adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *