Kabar Baik, Bupati Sragen Izinkan Seluruh Persilatan Melakukan Pengesahan Warga Baru


Penandatanganan kesepakatan dari berbagai perguruan silat di Balai Desa Kandangsapi, Jenar, Sabtu (8/8). Foto: Tim

 

FOKUSLINTAS.com – Sejumlah pimpinan perguruan silat di Kecamatan Jenar sepakat untuk menjaga kondusifitas dan kerukunan menjelang agenda pengesahan warga baru bulan Sura ini. Hal itu tertuang dalam penandatanganan kesepakatan bersama yang digelar di Balai Desa Kandangsapi, Jenar, Sabtu (8/8).

“Bukan hanya seribu namun ada yang seribu lima ratus dan bahkan ada yang dua ribu yang akan mengadakan kegiatan besar di bulan Suro nanti,” kata Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat hadir dalam acara tersebut.

Selain dihadiri bupati, turut hadir dalam acara itu jajaran Forkompida serta Muspika Jenar. Hadir pula pengurus Forum Komunikasi Perguruan Silat Sragen (FKPSS) yang baru saja terbentuk. Kesepakatan itu ditandatangani semua perwakilan perguruan silat di Jenar. Di antaranya PSHT, IKSPI, ASAD, Tapak Suci hingga Pagar Nusa.

Menurutnya, selaku bupati dan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dirinya sudah memberikan izin kepada perguruan yang ingin menggelar acara pengukuhan atau pengesahan warga baru. Akan tetapi, ia menekankan ada beberapa persyaratan yang harus bisa ditaati untuk kegiatan tersebut.

“Sepanjang bisa mematuhi protokol kesehatan. Kemudian yang dihadirkan harus disesuaikan dengan kapasitas gedung yang ada. Saya pastikan izinkan ditambah semua harus bertanggung jawab kondusifitas yang ada,” katanya.* Tim

 

Editor: Adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *