Kabar Baik di Sragen, Gaji Ke-13 PNS Cair Rabu Ini


Ilustrasi (ist)

 

FOKUSLINTAS.com – Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Sragen patut berbahagia pada Rabu (12/8) ini. Karena gaji ke-13 mereka telah cair. Diharapkan dengan cairnya anggaran tersebut bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

”Insyaallah Besok sudah cair dan di transfer ke rekening masing-masing,” ujar Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Sragen Dwiyanto, Selasa (11/8).

Dia menyampaikan, gaji ke-13 cair pada Rabu ini. Adminstrasi dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah rampung. Seperti pada umumnya gaji, akan ditransfer ke rekening masing-masing PNS. Total anggaran yang digunakan untuk gaji ke-13 ini sekitar Rp 38 Miliar untuk semua golongan.

”Insyaallah tidak ada kendala terkait pengumpulan usulan dari OPD,” terang dia.

Dwiyanto menjelaskan, jumlah PNS Sragen sendiri saat ini kurang dari 9.000 orang. Pada gaji ke-13 ini para pejabat eselon II juga menerima. Sedangkan gaji 14 sudah dicairkan pada hari raya yang lalu. Bedanya pada gaji ke 14 lalu pejabat eselon II setingkat kepala dinas tidak diperkenankan untuk menerima.

Dia menjelaskan sudah muncul Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 44 Tahun 2020 tentang Pemberian Gaji, Pensiun, Tunjangan, atau Penghasilan ke-13 Tahun 2020 kepada PNS, TNI, Polri, Pegawai Non PNS, serta Penerima Pensiun atau Tunjangan.

”Sesuai peraturan tidak ada pengecualian, sehingga pejabat seselon 2 tetap dapat gaji ke-13,” ujar Dwiyanto.

Dengan cairnya gaji ke-13 ini diharapkan bisa membantu jalannya perekonomian. Selain itu PNS yang menerima dapat memaanfaatkan tambahan tersebut dengan bijak.* Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *