OPINI: Keberhasilan Selalu di Awali Dengan Berbagai Cobaan dan Persoalan

Foto: Ilustrasi

 

FOKUSLINTAS.com – Sebuah cangkir yang terlihat cantik, anggun, sempurna dan amat mengagumkan, sebelumnya adalah sebongkah tanah liat yang biasa kita lihat dimana-mana.

Tanah liat dibuat lembek yang diinjak-injak, dibentuk, dijemur, dipanaskan, diglasir dan beberapa lagi proses yang di alami. Setelah berbagai peristiwa yang ia alami, akhirnya ia menjadilah sesuatu benda yang amat sempurna, menjadi idaman setiap orang yang melihatnya.

Seperti cangkir itulah kehidupan kita manusia. Sang pencipta telah berusaha menjadikan kita makhluk yang sempurna. Tetapi kesempurnaan hanya mampu diraih dengan mengatasi berbagai persoalan dalam hidup ini.

Banyak manusia menderita dalam hidupnya karena bertubi-tubi masalah hadir dalam hidupnya. Seperti cangkir tadi, Sang Pencipta berusaha memberikan kita permasalahan-permasalahan agar kita ahli menjalani jalan menuju kesempurnaan dan kesuksesan.

Cobalah kita ingat, dari sejak balita, Dia sudah memberikan manusia permasalahan yang rumit untuk dihadapi. Seperti saat bayi belajar merangkak dan muncul keinginan untuk berjalan dan seterusnya, dan diusia semakin bertambah demikian juga permasalahan semakin rumit hadir dalam kehidupan kita.

Permasalahan adalah cara Sang Pencipta untuk membuat kita semakin indah sebagai mahluk Nya. Berteriak kepada Nya untuk menghentikan suatu permasalahan, hanyalah akan mendapatkan jawaban “belum” dari Nya. Sampai Dia selesai mengubah kita menjadi makhluk cantik penghuni semesta ini.

Berapa masalahkah yang telah mendewasakan diri kita? Satu hal yang pasti, semua hadir dalam kehidupan kita karena kasih Sang Pencipta, agar kita mencapai kesempurnaan hidup ini sebagai manusia………..

Rahayu Rahayu..Rahayu..🙏🙏🙏

 

( Eyang Prapto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *